China tunda usul AS, India di PBB soal sanksi pada milisi Pakistan

China pada Rabu (10/8) menangguhkan usulan yang diajukan Amerika Serikat dan India di Dewan Keamanan PBB untuk mengenakan sanksi pada panglima komando kelompok militan Jaish-e-Mohammad (JeM) di Pakistan, kata para diplomat.

India dan Amerika Serikat menginginkan panglima tersebut, Abdul Rauf Azhar, dikenai larangan perjalanan global dan pembekuan aset.

Langkah seperti itu harus disetujui oleh 15 anggota komite sanksi Dewan Keamanan.

“Kami menunda karena kami membutuhkan lebih banyak waktu untuk mempelajari kasus ini.

Penangguhan diatur oleh pedoman Komite, dan ada cukup banyak penangguhan serupa oleh anggota Komite pada daftar usulan sanksi,” juru bicara perwakilan China untuk PBB mengatakan kepada Reuters.

Departemen Keuangan AS pada 2010 memasukkan Azhar ke daftar orang yang dikenai sanksi, dengan menuduhnya mendesak para warga Pakistan terlibat dalam kegiatan militan dan mengatur sejumlah serangan bunuh diri di India.

Amerika Serikat menghormati kebutuhan negara-negara lain untuk memverifikasi bahwa proposal sanksi memenuhi “ambang batas pembuktian dalam negeri mereka untuk membenarkan daftar sanksi di PBB,” kata juru bicara perwakilan AS untuk PBB pada Rabu.

“Amerika Serikat menghargai kerja sama dengan mitra Dewan Keamanan kami untuk secara efektif menggunakan perangkat ini dengan cara apolitis untuk menghentikan para teroris mengeksploitasi tatanan global dalam melakukan kejahatan,” kata juru bicara itu.Afghanistan nyatakan hari berkabung nasional pascaserangan teroris di Universitas Kabul/data/user/0/com.samsung.android.app.notes/files/clipdata/clipdata_220811_064903_323.sdoc

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.