Menteri Energi AS Tidak Percaya Dampak Corona Mengkhawatirkan Pasar

JAVAFX – Menteri Energi A.S. Dan Brouillette tidak percaya pada dampak utama dari wabah Corona atau COVID-19 yang menyebar cepat di China menyebabkan kekhawatiran bagi pasar.

Gold Trading

Komentarnya datang tak lama setelah OPEC dan Badan Energi Internasional (IEA) secara dramatis menurunkan perkiraan pertumbuhan permintaan minyak mereka tahun ini sebagai akibat dari virus mirip flu yang mematikan.

“Saya pikir kita akan memperhatikan dengan seksama apa yang terjadi dengan virus itu sendiri. Kami masih menganalisis, bukan hanya virus yang sebenarnya untuk mempelajari lebih lanjut tentang hal itu, tetapi juga tanggapan terhadapnya, ”Dan Brouillette mengatakan kepada Hadley Gamble dari CNBC dalam sebuah wawancara eksklusif di sela-sela Konferensi Keamanan Munich pada hari Jumat.

“Jadi, kami mencari untuk melihat apakah pemerintah Cina akan dapat menahan atau setidaknya membantu mengendalikan penyebaran virus. Pada saat ini, sementara kami melihat ada sedikit pengurangan dalam produksi sebagai akibat dari virus, kami belum khawatir tentang dampak akhirnya. ”

Patokan internasional, minyak mentah Brent diperdagangkan pada $ 56,40 Jumat pagi, naik sekitar 0,1%, sementara West Texas Intermediate (WTI) AS berdiri di $ 51,49, sekitar 0,15% lebih tinggi.

Kedua tolok ukur minyak mentah telah jatuh hampir 20% sejak naik ke puncaknya pada awal Januari, terseret lebih rendah oleh kekhawatiran atas permintaan di China selama wabah koronavirus.