Dolar Menguat Ditengah Harapan Pembicaraan Dagang AS dan China

JAVAFX – Dolar AS bergerak stabil dan mendapat dukungan ditengah para investor menunggu hasil pembicaraan dagang AS dan China di Washington. Greenback menguat pada perdagangan hari Senin kemarin ditengah harapan akan adanya solusi untuk meredakan ketegangan perdagangan AS dan China.
Pembicaraan tingkat atas dijadwalkan dilanjutkan hari Kamis, ketika Wakil Perdana Menteri China, Liu He bertemu dengan perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer dan Menteri Keuangan Steven Mnuchin.
Pembicaraan sedang berlangsung sekitar sepekan sebelum kenaikan tarif yang dijadwalkan AS atas barang- barang Tiongkok senilai $250 miliar naik menjadi 30% dari 25%.

Presiden AS, Donald Trump mengatakan kenaikan tarif akan berlaku jika tidak ada kemajuan dalam negosiasi. AS juga menambahkan 28 biro keamanan publik dan perusahaan China lainnya ke daftar hitam perdagangan pada hari Senin.  “Tampaknya yang terbaik yang dapat kita harapkan untuk minggu ini adalah untuk gencatan senjata berlanjut dan bagi Trump untuk memperpanjang batas waktu
untuk kenaikan tarif berikutnya,” kata Tapas Strickland, seorang ekonom di National Australia Bank di Sydney.

Gold Trading

Indeks dolar pada Selasa siang bergerak di posisi 98.95, sedikit turun dari level tertinggi diawal sesi pagi di level 99.03. Harga emas bergerak tertahan dibawah level kunci $1500 dan sempat turun ke level terendah sesi pagi di level $1486.93.

Analis JAVAFX