Pound Melemah Karena Laporan Anggaran Brexit

JAVAFX – Poundsterling Inggris diperdangkan lebih rendah lagi pada awal sesi Eropa hari Selasa setelah peringatan bahwa Hard Brexit dapat memberikan pukulan 100 miliar pound ke keuangan publik.
sebuah laporan oleh Institute for Fiscal Studies menyimpulkan bahwa defisit anggaran dapat naik menjadi 4 persen dari produk domestik bruto jika Inggris meninggalkan Uni Eropa tanpa perjanjian transisi, karena Perdana Menteri Boris Johnson saat ini mengancam untuk melakukannya. Ada sedikit tanda Uni Eropa menerika proposal penarikan terbaru UK tentang perubahan pada Perjanjian Penarikan yang ada pada waktunya untuk perjanjian baru yang akan diselesaikan pada KTT minggu depan.

Kepala keuangan Johnson, Sajid Javid, telah mengumumkan peningkatan besar dalam pengeluaran publik untuk melindungi ekonomi jika terjadi kejutan Brexit, sehingga pemerintah tidak memiliki ruang untuk kekurangan anggaran tambahan jika ingin tetap berpegang pada aturan fiskal yang mengatakan utang publik harus jatuh sebagai proporsi PDB tahun depan.

Gold Trading

Pasangan mata uang GBP/USD saat ini bergerak turun di level 1.2260 mendekati support di level 1.2225 dan 1.2205.

 

 

 

 

Analis JAVAFX
Swendy