Dolar Pertahankan Penguatan Karena Powel Tolak Gagasan Suku Bunga Negatif

JAVAFX – Dolar berbalik menguat terhadap mata uang utama pada hari Kamis setelah Ketua Federal Reserve, Jerome Powell menepis spekulasi bahwa pembuat kebijakan akan menghapus suku bunga negative.

Dolar berhasil rebound setelah komentar Powell tentang suku bunga negative, tetapi sekarang bias dolar cenderung netral, kata Takuya Kanda, manager departemen riset di Gailame.com Research Institute.

Powell menepis anggapan bahwa mereka mungkin mendorong suku bunga ke level negative, setelah Fed berjangka mulai memberi harga peluang kecil tingkat suku bunga di bawah nol dalam tahun  berikutnya. Powell berbicara sebagaj jawaban atas pertanyaan setelah menawarkan penilaian serius terhadap prosepek ekonomi AS dalam sebuah acara Rabu malam.

Dolar indeks yang mengukur pergerakan dolar terhadap enam mata uang utama bergerak naik diatas level kunci 100,000 dan pada pukul 10.20 WIB Kamis berada di level 100,280.

Dolar diprediksi menguat terhadap rival utamanya yaitu EUR dan GBP namun melemah terhadap yen Jepang.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Biden Teken Perintah Eksekutif Keamanan Siber Pasca Peretasan Colonial Pipeline

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menandatangani perintah eksekutif, Rabu (2/5), terkait peningkatan kemampuan keamanan siber federal, termasuk standar keamanan digital di seluruh sektor...

Erdogan: Biden Berlumur Darah karena Dukung Israel

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan hari Senin (17/5) mengatakan, tangan Presiden AS Joe Biden "berlumur darah" karena mendukung Israel dalam konflik di Jalur Gaza. Komentar...

Politikus Konservatif AS Klaim Kebijakan Iklim Biden akan Pangkas Konsumsi Daging

Beberapa anggota parlemen kubu Republik dan politikus konservatif di AS terus mengumbar klaim bohong bahwa kebijakan iklim Presiden Joe Biden akan memangkas jumlah konsumsi...

Biden Tunjuk Rahm Emanuel Sebagai Dubes AS untuk Jepang

Joe Biden telah memilih Rahm Emanuel, mantan wali kota Chicago dan kepala staf Gedung Putih di bawah pemerintahan Barack Obama, sebagai duta besar AS...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502