Ekonomi Tiongkok Tumbuh Lebih Lambat

0
94
Berita Ekonomi Tiongkok

JAVAFX – Berita ekonomi yang dirilis pada hari Senin(15/05/2017), menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi Tiongkok sedikit melambat di sektor bisnis dan industri. Secara keseluruhan hasil industri, investasi aset tetap dan penjualan ritel di wilayah Tiongkok masih mengalami kenaikan, namun hasil data aktual terakhir masih lebih rendah dari hasil periode sebelumnya.

Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh Biro Statistik Nasional menyebutkan bahwa hasil industri Tiongkok mengalami kenaikan sebesar 6.5% di bulan April setelah naik 7.6% di bulan Maret. Survei ekonom memperkirakan bahwa hasil industri Tiongkok akan naik sebesar 7.0% di bulan April.

Sedangkan Biro Statistik Nasional juga melaporkan bahwa investasi aset tetap di wilayah Tiongkok mengalami kenaikan 8.9% di bulan April setelah naik 9.2% di bulan Maret. Survei ekonom memperkirakan bahwa investasi aset tetap di wilayah Tiongkok akan mengalami kenaikan 9.1% di bulan April.

Sementara itu di waktu yang bersamaan juga, Biro Statistik Nasional melaporkan penjualan ritel di wilayah Tiongkok tengah mengalami kenaikan 10.7% di bulan April setelah naik 10.9% di bulan Maret. Survei ekonom memperkirakan bahwa penjualan ritel Tiongkok akan naik 10.6% di bulan April.

Gambar: explore.tandfonline