Emas Melemah Sejak Awal Perdagangan Sesi Asia

Harga emas kembali melemah pada sesi perdagangan pagi di Asia, meski dolar AS secara margin melemah. Laporan pendapatan perusahaan yang positif dan terkikisnya kekhawatiran inflasi juga mempengaruhi emas di sesi Rabu.

Emas berjangka turun 0,28% ke level $1,788.35. pengurangan stimulus dan kenaikan suku bunga membuat yield obligasi pemerintah AS naik, sehingga meningkatkan biaya peluang kepemilikan untuk emas Batangan.

Optimisme pendapatan perusahaan dan meredanya kekhawatiran teradap meningginya inflasi juga mengurangi daya tarik safe-haven emas. Raksasa teknologi Microsoft Corp dan pemilik Google, Alphabet Inc. keduanya melaporkan pendapatan yang mengalahkan ekspektasi, sementara ekuitas mereka naik secara global.

Selain itu, data kepercayaan konsumen AS mencatat kenaikan naik pada Oktober karena kekhawatiran tentang inflasi yang tinggi diimbangi oleh prospek pasar tenaga kerja yang positif, menunjukkan pertumbuhan ekonomi meningkat.

Para pelaku pasar saat ini tengah menantikan berita pertemuan Bank of Japan (BOJ) dan European Central Bank (ECB), keduanya akan dirilis pada Kamis minggu ini.

BOJ akan mempertahankan program stimulus besar-besaran pada hari Kamis dan memangkas perkiraan inflasi tahun ini, yang menandakan bahwa ia tidak memiliki niat untuk mengikuti kebijakan mode krisis, menurut Reuters.

Pada perdagangan logam mulia lainnya, perak mencatat penurunan 0,8% menjadi $23,95 per ons. Platinum turun 0,7% dan paladium turun 0,3%.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.