Emas Memiliki Prospek Menjanjikan Ke $1700

JAVAFX – Para investor besar dalam perdagangan emas sudah memberikan amaran akan kondisi ekonomi AS dan dunia. Mereka melihat dengan situasi ini, emas akan menjadi komoditas penting sebagai aset safe haven.

Gold Trading

Dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg News, Paul Tudor Jones, Manajer Investasi dari Tudor Investment Corp, mengatakan bahwa perdagangan favoritnya dalam 12 hingga 24 bulan ke depan adalah emas. Dia menambahkan bahwa jika harga bisa menembus $ 1.400 itu akan mendorong ke $ 1.700 per ons “agak cepat.” “[Emas] memiliki segalanya untuk itu,” katanya.

Selama wawancara, Jones mengatakan bahwa ekonomi global, yang dibangun di atas perdagangan global, berada di ambang kehancuran karena ketegangan perdagangan global terus meningkat. Dia mengatakan bahwa ancaman baru-baru ini Presiden Donald Trump terhadap tarif lebih lanjut atas barang impor China senilai $ 300 miliar dapat menjadi “peristiwa material,” yang dapat mendorong ekonomi AS ke dalam resesi.

“Kami memiliki 75 tahun memperluas globalisasi dan perdagangan … dan sekarang tiba-tiba berhenti,” katanya. “Itu akan membuat orang berpikir bahwa mungkin saja kita mengalami resesi; itu akan membuat orang berpikir bahwa tarif di Amerika Serikat turun kembali ke tingkat nol terikat; emas dalam situasi itu akan menjerit. [Emas] akan menjadi penangkal bagi orang-orang dengan portofolio ekuitas. ”

Komentar Jones datang karena harga emas bertahan pada kenaikan baru-baru ini dan melihat kinerja mingguan terbaiknya dalam setahun. Emas berjangka Agustus terakhir diperdagangkan pada $ 1,337.30 per ounce, naik 0,45% pada hari itu. Harga emas telah mendorong lebih tinggi karena pasar secara agresif memberi harga dalam pemotongan suku bunga dari Federal Reserve.

Menurut CME FedWatch Tool, pasar melihat lebih dari 80% peluang penurunan suku bunga pada bulan Juli. Pasar menghargai setidaknya tiga penurunan suku bunga pada akhir tahun ini.

Komentar Jones juga mengikuti sentimen naik terbaru dari miliarder lain. Bulan lalu, Thomas Kaplan, kepala investasi Electrum Group, mengatakan dalam sebuah wawancara dengan David Rubenstein di Bloomberg Television bahwa ia dapat melihat kenaikan harga emas setinggi $ 3.000 hingga $ 5.000 dalam satu dekade. “Anda dapat dengan mudah melihat harga emas $ 100 lebih rendah sebelum menangkap gelombang dan mengumpulkan beberapa ribu dolar,” katanya.

Sebelumnya pada bulan Mei David Einhorn, pendiri Greenlight Capital, juga menegaskan kembali sentimen positif untuk emas dalam percakapan dengan Kitco News selama Sohn Investment Conference. “Saya memegang emas, dan saya tidak akan pernah menyingkirkannya. Saya harap saya tidak perlu menggunakannya, ”katanya.

Jeffrey Gundlach, pendiri DoubleLine Capital, juga menyatakan afinitas jangka panjang untuk logam kuning selama konferensi. “Saya suka emas. Saya telah memiliki emas sejak diperdagangkan pada $ 300, ”katanya. (WK)