Euro Masih Tenang Tunggu Data Manufaktur Jerman

JAVAFX – Mata uang euro masih bergerak relative tenang hingga jelang akhir sesi Asia hari Rabu menunggu rilis data manufaktur Jerman. Meski telah dirilis data penjualan ritel dan tingkat pengangguran Jerman, namun belum banyak menggerakan mata uang tunggal tersebut.

Penjualan ritel atau retail sales Jerman melonjak naik 13,9 persen (m/m) di bulan Mei 2020, menyusul penurunan 5,3 persen dibulan April dan lebih tinggi dibandingkan perkiraan kenaikan 3,9 persen. Ini menjadi yang terkuat sejak 1994.

Sementara tingkat pengangguran Jerman secara musiman naik tipis menjadi 3,9 persen dibulan Mei 2020, menyusul revisi naik 3,8 persen dibulan sebelumnya. Ini adalah tingkat pengangguran tertinggi sejak Maret 2017, karena jumlah pengangguran naik 3 persen dari bulan sebelumny amenjadi 1,73 juta sementara pekerjaan baru turun 0,1 persen.

Pasangan mata uang EUR/USD berada di level 1.12289 tidak banyak berubah sejak pembukaan tadi pagi.

Pergerakan EUR/USD akan lebih dinamis setelah rilis data manufaktur Jerman yang diprediksi naik 44,6 dari sebelumnya 36,6. Jika data actual sesuai ekspektasi bisa mendorong penguatan euro.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Jangan Terlalu Tinggi Berharap Pada Permintaan Minyak China, Cadangannya Hampir Penuh

JAVAFX - Permintaan minyak yang kuat di Asia telah mendukung sentimen bullish di pasar minyak dalam beberapa pekan terakhir, tetapi harga minyak yang lebih...

Ketika Inflasi Di Depan Mata Dan Emas Tidak lagi Dilirik?

Status emas selama ini sebagai aset lindung nilai dan anti inflasi, dalam waktu kurang dua bulan berubah menjadi taruhan reflasi. Bahkan emas tengah menuju kuartal pertama terburuk di hampir empat decade terakhir, atau 40 tahun.

CDC AS Dukung Vaksin COVID-19 Buatan Johnson & Johnson

Panel penasihat Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (AS) (Centers for Disease Control and Prevention/CDC) pada Minggu (28/2) mendukung vaksin Johnson & Johnson. Panel...

Ekonomi AS Di Prediksi Meningkat, Dolar Indeks Menguat

Akibat data tenaga kerja AS yang membaik di mana terjadi penyerapan tenaga kerja sebesar 379.000 dari 166.000 dan tingkat pengangguran yang turun dari 6.3%...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502