EURUSD Akhirnya Melemah Saat ECB Melakukan Konferensi Pers

Lagarde sebagai Presiden ECB menyampaikan bahwa menurut perkirakan, suku bunga ECB akan tetap pada level mereka saat ini atau lebih rendah sampai terlihat prospek inflasi secara konvergen mendekati level yang cukup dekat, tetapi di bawah ini, 2% dalam proyeksi ECB dan sampai konvergensi secara konsisten yang tercermin dalam dinamika inflasi yang mendasarinya.

Perjanjian perdagangan antara AS dan Cina telah sedikit mengurangi ketidakpastian tetapi dampak pada basis bersih untuk kawasan euro perlu dinilai. Langkah-langkah kebijakan moneter yang sedang berlangsung mendukung kondisi keuangan yang menguntungkan bagi semua sektor ekonomi. Secara khusus, kondisi pinjaman yang lebih mudah bagi perusahaan dan rumah tangga mendukung pengeluaran konsumen dan investasi bisnis. Lagarde juga menyatakan bahwa dia sangat memperhatikan tentang tingkat suku bunga yang rendah, karena mereka didasarkan pada pertumbuhan ekonomi yang rendah. Menurutnya, memiliki pertumbuhan yang jauh lebih tinggi, menunjukkan tingkat pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi, namun Uni Eropa saat ini tidak memiliki pertumbuhan ekonomi yang Lagarde harapkan.

Gold Trading

EURUSD malam ini sempat menguat tajam dari level 1.1084 ke level 1.1109 lalu akhirnya melemah tajam pula ke level 1.1068 saat Konferensi Pers ECB di rilis saat ini. EURUSD di prediksi akan terus melemah menuju level 1.1050 pada bolinger bawah 20 daily dengan kemungkinan koreksi naik sebatas level 1.1133.