Fokus Pasar Minggu Ini : Pertemuan Fed Januari Dan Data GDP AS

JAVAFX  –  Dolar index turun pada perdagangan minggu lalu dan ini penurunan mingguan pertama di bulan Januari 2021. Dollar index ditutup di posisi 90,160 pada Jumat pekan lalu.

Kalender ekonomi AS pada minggu ini sarat dengan peristiwa resiko tinggi, serta ada aenda penting yaitu pertemuan kebijakan bank sentral Fed. Indeks sentiment client menunjukan dolar AS berada pada pijakan yang beragam menjelang pertemuan Fed Januari.

Kalender ekonomi selama minggu terakhir bulan Januari akan memberikan beberapa wawasan penting tentang ekonomi AS, yang tampaknya terus melambat pada akhir Q4-20. Di sisi data kalender, ada lima rilis peringkat ‘tinggi’, serta klaim pengangguran awal mingguan peringkat menengah, yang telah menjadi semacam penentu perlambatan baru-baru ini. Laporan data kepercayaan konsumen Selasa dan Jumat, yang pertama adalah indeks kepercayaan konsumen Conference Board AS bulan Januari dan yang terakhir adalah laporan sentimen konsumen AS akhir Januari dari Michigan, dapat membawa dampak yang lebih besar dari biasanya, bahkan penurunan data, karena kami masih dalam tahap awal pemulihan ekonomi.

Rilis laporan pesanan barang tahan lama AS bulan Desember dan laporan awal PDB AS Kuartal 4 tahun ke-20 pada hari Kamis akan memberikan beberapa data kuat kepada para trader yang akan mengungkapkan tingkat perlambatan. Berdasarkan data yang diterima sejauh ini sekitar Kuartal 4-20, perkiraan GDPNow Fed Atlanta mengharapkan pertumbuhan di + 7,5% tahunan. Estimasi tersebut telah turun dalam beberapa pekan terakhir, dari + 8,7% pada pertengahan Januari, mengalami penurunan yang lebih curam dari puncaknya di atas + 11% pada pertengahan Desember.

Pererakan pasar keuangan akan berfluktuasi tinggi di hari Kamis setelah pertemuan Fed dan rilis data GDP AS.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Biden disebut telah buktikan janji kampanye terhadap Muslim

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden disebut telah membuktikan janji saat kampanye pencalonannya sebagai presiden, terkait kebijakan terhadap Muslim dan Islam. Janji kampanye Biden untuk...

Rencana Stimulus Tambahan VS NFP AS Pengaruhi Pergerakan Dolar AS

Hari Jumat lalu, Amerika telah merilis data NFP (Non-Farm Employment) yang di rilis membaik dan naik cukup signifikan dari 468.000 ke 916.000 dan data...

Imbal Hasil Treasury AS 10-Tahun Turun, Dolar Masih Konsolidasi

Imbal hasil Treasury AS 10-tahun sedikit berubah pada 1,66% pada hari Kamis karena saham global terus diperdagangkan di sekitar tertinggi sepanjang masa dan investor...

Makin Banyak Warga AS yang Divaksinasi, Biden Tingkatkan Bantuan Luar Negeri

Ketika AS semakin mendekati tujuannya untuk memvaksinasi 200 juta warga Amerika pada akhir April 2021, pemerintahan Biden mengambil langkah untuk membantu berbagai negara lain...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502