GBP/USD Dekati Level Terendah 2020 Karena Kekhawatiran Brexit, Data Retail Sales Dinantikan

JAVAFX – Pasangan mata uang GBP/USD masih berada dalam tekanan di bawah level 1.29000 dekat dengan level terendah tahun 2020. Uni Eropa dikabarkan belum menyepakati posisi kea rah hubungan pasca-Brexit. Sementara itu para trader menantikan laporan penjualan ritel pada Kamis sore yang diharapkan ada kenaikan di bulan Januari.

Dari perspektif teknikal, penurunan penolakan baru-baru ini dari garis SMA 50 hari dan kemerosotan berikutnya di bawah EMA100 hari pada Rabu kemarin mungkin telah menetapkan langkah untuk depresiasi jangka pendek berlanjut.

GBPUSD Dekati Level Terendah 2020 Jelang Retail Sales

Oleh karena itu, penurunan kembali di bawah terendah tahun ini di area 1.28700an, sekarang terlihat kemungkinan yang berbeda. Beberapa kelemahan tindak lanjut mungkin mendorong beberapa penjualan teknis yang agresif dan membuka jalan bagi penurunan menuju ke support berikutnya di 1.28000.

Di sisi lain, resistensi terdekat sekarang dipatok di dekat wilayah 1,2955, yang mungkin menarik beberapa penjualan baru dan tutup pada setiap langkah positif yang berarti. Yang mengatakan, kekuatan berkelanjutan mungkin mendorong beberapa short-covering dan membantu GBP/USD untuk mengarahkan kembali ke arah level kunci psikologis di 1,30.

Namun, penghalang SMA 50-hari, saat ini di dekat pertengahan 1,3000 tetap menjadi resisten utama, yang perlu diambil untuk meniadakan bias bearish jangka pendek.

 

 

 

Swendy

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.