GBP/USD Dekati Level Terendah 2020 Karena Kekhawatiran Brexit, Data Retail Sales Dinantikan

JAVAFX – Pasangan mata uang GBP/USD masih berada dalam tekanan di bawah level 1.29000 dekat dengan level terendah tahun 2020. Uni Eropa dikabarkan belum menyepakati posisi kea rah hubungan pasca-Brexit. Sementara itu para trader menantikan laporan penjualan ritel pada Kamis sore yang diharapkan ada kenaikan di bulan Januari.

Dari perspektif teknikal, penurunan penolakan baru-baru ini dari garis SMA 50 hari dan kemerosotan berikutnya di bawah EMA100 hari pada Rabu kemarin mungkin telah menetapkan langkah untuk depresiasi jangka pendek berlanjut.

Gold Trading

GBPUSD Dekati Level Terendah 2020 Jelang Retail Sales

Oleh karena itu, penurunan kembali di bawah terendah tahun ini di area 1.28700an, sekarang terlihat kemungkinan yang berbeda. Beberapa kelemahan tindak lanjut mungkin mendorong beberapa penjualan teknis yang agresif dan membuka jalan bagi penurunan menuju ke support berikutnya di 1.28000.

Di sisi lain, resistensi terdekat sekarang dipatok di dekat wilayah 1,2955, yang mungkin menarik beberapa penjualan baru dan tutup pada setiap langkah positif yang berarti. Yang mengatakan, kekuatan berkelanjutan mungkin mendorong beberapa short-covering dan membantu GBP/USD untuk mengarahkan kembali ke arah level kunci psikologis di 1,30.

Namun, penghalang SMA 50-hari, saat ini di dekat pertengahan 1,3000 tetap menjadi resisten utama, yang perlu diambil untuk meniadakan bias bearish jangka pendek.

 

 

 

Swendy