Hampir 9.000 tentara Ukraina tewas dalam perang melawan Rusia

Hampir 9.000 personel militer Ukraina gugur dalam perang dengan Rusia, kata Panglima Angkatan Bersenjata Ukraina Jenderal Valeriy Zaluzhnyi, Senin.

Pada konferensi yang diadakan untuk menghormati veteran militer dan keluarga mereka yang gugur, Zaluzhnyi mengatakan bahwa anak-anak membutuhkan perlindungan di beberapa bagian negara itu, termasuk di Ibu Kota Kiev.

“Mereka benar-benar tidak mengerti apa yang sedang terjadi dan pasti membutuhkan perlindungan …

karena ayah mereka telah pergi ke garis depan dan mungkin termasuk di antara hampir 9.000 pahlawan yang gugur,” kata dia, Senin.

Zaluzhnyi tidak memerinci dan tidak mengatakan apakah angka yang dia sebutkan termasuk semua personel yang tewas dalam pertempuran, seperti penjaga perbatasan.

Presiden Volodymr Zelenkskyy mengatakan pada konferensi itu bahwa sekitar 1 juta orang membela Ukraina sebagai bagian dari angkatan bersenjata Ukraina atau layanan lainnya.

Zaluzhnyi tidak mengatakan berapa banyak warga sipil yang tewas atau berapa banyak personel Rusia yang diperkirakan Kiev tewas selama perang tersebut, tetapi Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina menyebutkan jumlah personel militer Rusia yang tewas mencapai 45.400 jiwa.

Sementara itu, Rusia belum mengatakan berapa banyak tentaranya yang gugur.

Reuters tidak dapat memverifikasi kerugian yang diderita oleh kedua belah pihak selama perang Rusia-Ukraina.

Rusia menyebut tindakannya di Ukraina sebagai “operasi militer khusus” untuk melakukan demiliterisasi Ukraina dan melindungi komunitas penutur bahasa Rusia.

Di lain pihak, Ukraina dan negara-negara Barat yang mendukungnya menuduh Moskow melancarkan perang penaklukan bergaya kekaisaran.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.