Harga Emas Kembali Ke $1330 Karena Kekhawatiran Perang Dagang Mengurangi Minat Resiko

JAVAFX – Harga emas pada Rabu pagi diperdagangkan menguat kembali menyentuh level $1330 per troy onz karena kekhawatiran perang dagang AS dan China meningkat dan mengurangi minat aset beresiko. Harga emas mencoba pulih setelah dua hari sebelumnya anjlok ke level terendah sepekan ke level $1320.00. Sentimen pasar pagi ini terlihat kembali tertuju pada antisipasi perang perdagangan dan selera resiko investor sudah mulai berkurang, kata seorang Analis Philip Futures di Singapura.

Harga emas tampaknya masih mendapat dukungan untuk mencapai level lebih tinggi karena para investor menunggu sampai ada pertemuan antara Presiden Trump dan Presiden Xi pada pertemuan G20 akhir Juni. Emas juga punya potensi menguat dari spekulasi pemangkasan suku bunga Federal Reserve. Pembuat kebijakan Fed akan bersidang pada 18-19 Juni pekan depan yang akan menjadi salah satu kunci untuk pergerakan emas berikutnya.

Gold Trading

Saat ini harga emas (Gold) pada platfor perdagangan MT5 di PT Java Global Futures bergerak di level $1332.30, sempat menyentuh level tertinggi $1333.57. Pergerakan naik tampaknya akan menguji R2 Pivot daily di level $1335.00. Harga emas dapat berlanjut naik  atau terkoreksi turun dapat dilihat apakah mampu lewati R2 atau tidak.

Analis JAVAFX