Harga Emas Naik, Isyarat Agar The Fed Pangkas Suku Bunga Lagi

JAVAFX – Emas terus melonjak ke utara $ 1.600 per troy ons dalam perdagangan hari Jumat (21/02/202), didorong oleh kombinasi ketidakpastian coronavirus dan Federal Reserve yang tetap cemas tentang inflasi, para ahli strategi di TD Securities menginformasikan.

Gold Trading

“Sebagian dari lonjakan baru-baru ini pasti dapat dikaitkan dengan tawaran safe haven, tetapi pasar risiko belum mengalami rasa sakit yang biasanya bertepatan dengan tawaran surga, menunjukkan ada lebih banyak reli ini dalam aset yang aman daripada hanya penawaran yang didorong oleh ketidakpastian. ”

“Emas dan suku bunga tampaknya memberi tahu The Fed bahwa mereka perlu memangkas sekali lagi jika tujuan inflasi mereka ingin tercapai. Memang, tawaran struktural dalam emas tetap didorong oleh penindasan kurs riil dari bank sentral global dan kemauan umum untuk membiarkan inflasi melampaui untuk beberapa waktu, jika itu harus dicapai. ”

“Sementara pullback mungkin ada di kartu ketika kisah virus akhirnya memudar, fungsi reaksi asimetris bank sentral global harus terus mendukung emas sampai 2020, menunjukkan penurunan harus dibeli.”