7 Hal Penting Hari Ini

JAVAFX – Berikut ini merupakan 7 (tujuh) hal penting yang perlu diketahui sebelum melakukan transaksi hari Senin (24/02/2020) :

Gold Trading

Wabah Corona terus menyebar dan menambah jumlah korban meninggal. Presiden Cina Xi Jinping bahkan telah membunyikan alarm darurat dalam pertemuan Partai Komunis. Kata-katanya kontras dengan suasana optimis minggu lalu. Sebuah area di jantung industri Italia utara bahkan telah dikunci karena sejumlah besar kasus Corona merebak disana. Venice Carnaval telah dibatalkan. Sementara di Korea Selatan, jumlah kasus yang terkait itu meningkat.

Indek saham S&P, bersama dengan sebagian besar bursa saham Asia, mata uang komoditas, dan minyak turun pada awal perdagangan hari Senin. AUDUSD sementara mencapai level terendah baru dalam decade ini, lebih rendah dari minggu lalu. Sementara Yen Jepang tidak berubah, harga Emas telah memperpanjang kenaikan mereka, mencapai tertinggi $ 1.680. Terhadap euro dan pound, dolar AS memulihkan sebagian besar kerugiannya pada hari Jumat.

Data ekonomi AS sebagian besar yang dilaporkan pada pekan lalu mengalahkan ekspektasi, Indeks Manajer Pembelian Layanan awal Markit dikejutkan oleh penurunan di bawah 50, memungkinkan kesempatan untuk mengambil keuntungan dari keuntungan dolar.

EURUSD diperdagangkan lebih dekat ke 1,08 menjelang angka-angka Iklim Bisnis IFO Jerman untuk Februari. Sebuah slide dari 95,9 Januari mungkin terjadi. Pemilihan regional di Hamburg telah memberikan pukulan bagi Partai CDU Chancellor Angela Merkel.

Terkait BREXIT, para ahli memperingatkan bahwa jika Inggris mengingkari janji terkait Irlandia Utara, itu bisa berisiko perjanjian perdagangan dengan AS dan Uni Eropa.

Arab Saudi membantah sedang mempertimbangkan melepaskan diri dari Rusia di tengah ketidaksepakatan mengenai produksi minyak setelah krisis wabah corona.