Harga Emas Tergelincir Dibawah $1500

JAVAFX – Harga emas tergelincir pada hari Rabu (11/09/2019)  di sesi Asia dan tetap di bawah level $ 1.500 karena para pedagang menunggu pertemuan bulanan Bank Sentral Eropa (ECB) yang akan datang.

Gold Trading

Harga emas berjangka untuk pengiriman bulan Desember tergelincir 0,1% menjadi $ 1,498.35 per ons di bursa Comex, New York Mercantile Exchange (NYMEX).

Hasil pertemuan bulanan ECB diperkirakan akan berdampak pada harga emas akhir pekan ini, karena beberapa mengharapkan penurunan suku bunga dari bank sentral sebagai bagian dari paket yang lebih luas untuk merangsang ekonomi zona euro.

ECB diharapkan untuk mengurangi lebih lanjut suku bunga ke wilayah negatif … Pertemuan itu bisa berfungsi sebagai katalis potensial (untuk emas) dan investor sudah membeli ke dalam ekspektasi penurunan suku bunga,” kata Margaret Yang Yan, analis pasar di CMC Markets , dalam laporan Reuters.

Sementara itu, ketegangan perdagangan AS – China sedikit mereda setelah China dilaporkan menawarkan untuk membeli lebih banyak produk pertanian A.S. dengan imbalan penundaan tarif. Pihaknya juga meminta pelonggaran larangan pasokan terhadap Huawei.

Sementara itu, Hu Xijin, pemimpin redaksi surat kabar Global Times milik negara, mengatakan hari ini bahwa China akan memperkenalkan “langkah-langkah penting” untuk menangani dampak negatif yang ditimbulkan oleh perang perdagangan.

“Langkah-langkah itu akan menguntungkan beberapa perusahaan dari China dan AS,” katanya di Twitter tanpa menjelaskan lebih lanjut. (WK)