Harga Minyak Terkoreksi, Masih Disebabkan Corona

JAVAFX – Harga minyak turun pada hari Selasa (18/02/2020) di Asia di tengah kekhawatiran permintaan yang masih ada karena wabah Corona. Harga minyak mentah AS turun 0,6% menjadi $ 51,99. Sementara harga minyak mentah dunia, Brent turun 1,0% menjadi $ 57,10.

Gold Trading

Harga turun meski China telah melaporkan jumlah korban baru yang terinfeksi Covid-19 terus turun. Otoritas kesehatan China melaporkan 1.886 kasus baru dengan 98 kematian baru.

China baru-baru ini memberlakukan pembatasan yang lebih ketat pada perjalanan dan pergerakan di dalam negeri untuk membantu membatasi penyebaran virus.

Badan Energi Internasional mengatakan awal bulan ini bahwa virus itu dapat menurunkan permintaan minyak sebesar 435.000 barel per hari tahun-ke-tahun dalam tiga bulan pertama tahun ini, sementara para ahli global mengatakan masih terlalu dini untuk mengklaim wabah itu terkandung .

Pedagang juga sedang menunggu berita dari OPEC dan sekutunya mengenai apakah mereka akan memperdalam pengurangan produksi untuk mendukung harga minyak.