Harga Minyak Ditopang Prospek OPEC+ dan Penurunan Persediaan AS

Harga minyak naik untuk sesi kedua berturut-turut pada hari Kamis. Penurunan ini disebabkan pasar meyakini bahwa produsen OPEC+ tidak meningkatkan produksi pada pertemuan penting mereka hari ini. Penurunan persediaan bahan bakar AS juga memberikan dukungan terhadap harga minyak.

Minyak mentah berjangka Brent naik 61 sen, atau 1% menjadi $64,68 per barel, setelah naik lebih dari 2% pada hari Rabu. Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS naik 28 sen, atau 0,5% menjadi $61,56 per barel.

Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan sekutunya, disebut dengan OPEC+, sedang mempertimbangkan untuk menghentikan pengurangan produksi hingga April alih-alih meningkatkan produksi, karena pemulihan permintaan minyak tetap rapuh akibat krisis virus korona, tiga sumber OPEC+ mengatakan kepada Reuters.

Pasar telah memperkirakan OPEC+ untuk mengurangi pengurangan produksi sekitar 500.000 barel per hari (bph) mulai April.

Stok minyak mentah AS melonjak dengan rekor lebih dari 21 juta barel pekan lalu karena penyulingan jatuh ke level terendah sepanjang masa akibat udara dingin ekstrem di Texas yang melumpuhkan listrik jutaan orang.

Dengan pabrik penyulingan tidak dapat memproses minyak mentah, bensin dan persediaan distilasi juga turun drastis, terutama di kawasan Pantai Teluk di mana penurunan tersebut membuat rekor, Administrasi Informasi Energi AS mengatakan pada hari Rabu.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Fauci yakin vaksin Johnson & Johnson akan kembali ke jalurnya segera

Dokter penyakit menular kenamaan Amerika Serikat, Anthony Fauci, berharap regulator AS akan segera membuat keputusan untuk mencabut penundaan vaksin Johnson & Johnson dan vaksin...

Trump akan bantu Republik menangi kursi Kongres 2022

Mantan Presiden AS Donald Trump berusaha memosisikan dirinya sebagai dalang Partai Republik pada Sabtu (10/4), seraya mengatakan kepada para penyumbang partai bahwa dia akan...

Biden: Tak Ada Pembenaran bagi Penjarahan dan Kekerasan di Minnesota

Presiden Joe Biden hari Senin (12/4) mengatakan tidak ada “pembenaran” untuk penjarahan dan kekerasan yang meletus di Brooklyn Center, di pinggiran kota Minneapolis menyusul...

Presiden Biden akan Berpidato di Kongres pada 28 April

Presiden AS Joe Biden dijadwalkan menyampaikan pidato pertamanya pada sidang gabungan Kongres pada 28 April. Pidato itu akan disampaikan sewaktu Biden mencapai 100 hari menjabat,...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502