Harga Minyak Merosot Karena Lonjakan Kasus Baru Corona Yang Membatasi Pasokan

JAVAFX – Harga minyak bergerak lebih rendah pada perdagangan hari Jumat (17/7) di bursa komoditi, dengan perdagangan ditandai dengan meningkatnya ketidakpastian tentang pemulihan global dalam permintaan bahan bakar karena kasus baru Covid-19 terus melonjak di beberapa negara seperti produsen utama bersiap untuk melonggarkan pembatasan produksi.

Minyak mentah berjangka Brent (LCOc1) turun 11 sen, atau 0,3%, menjadi $43,26 per barel dan minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) (CLTI) turun 4 sen, atau 0,1% menjadi $40,71.

Amerika Serikat melaporkan sedikitnya 75.000 kasus baru Covid-19, dalam rekor harian. Spanyol dan Australia melaporkan lompatan harian tertajam mereka dalam lebih dari dua bulan, kasus terus melonjak di India dan Brasil meningkatkan tindakan penguncian.

Lonjakan infeksi coronavirus memperlambat pemulihan penggunaan bahan bakar setelah berkurangnya penguncian di Amerika Serikat dan negara-negara lain, meningkatkan kekhawatiran mungkin butuh bertahun-tahun sebelum konsumsi pulih dari dampak pandemi.

Dua kontrak benchmark turun 1% pada hari Kamis setelah Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan sekutu, bersama-sama dikenal sebagai OPEC+, sepakat untuk memangkas rekor pengurangan pasokan 9,7 juta barel per hari (bph) yang diberlakukan awal tahun ini sebesar 2 juta bpd mulai Agustus.

Tetapi peningkatan aktual dalam output akan mendekati 1 juta barel per hari, karena negara-negara seperti Irak yang kelebihan produksi dibandingkan dengan komitmen mereka untuk memotong pasokan pada bulan Mei hingga Juli, sepakat untuk pengurangan yang lebih besar pada Agustus dan September.

Analis memperkirakan pasar akan tetap berada dalam kisaran $40 – $45 per barel, dengan kembalinya beberapa pasokan AS dan ketidakpastian atas permintaan bahan bakar karena penguncian baru mungkin diperlukan untuk mengekang kebangkitan kasus Covid-19.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Data Penjualan Rumah AS Tumbuh DIatas Perkiraan

Penjualan rumah baru keluarga tunggal AS naik 4,3% ke tingkat tahunan yang disesuaikan secara musiman 923 ribu di bulan Januari, dari 885 ribu di...

Gedung Putih: Biden, PM Irak bahas serangan roket baru-baru ini

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan Perdana Menteri Irak Mustafa Al-Kadhimi membahas serangan roket baru-baru ini terhadap Irak dan pasukan koalisi dalam sambungan...

Pemblokiran Akun Trump: Dewan Pengawas Facebook Terima Banding dari Pengguna

Dewan pengawas Facebook Inc. telah menerima “pernyataan pengguna” untuk kasus yang sedang diputuskan tentang apakah perusahaan media sosial itu benar dalam menangguhkan tanpa batas waktu...

Presiden Biden pertama kalinya telepon Raja Saudi

Joe Biden sebagai presiden Amerika Serikat berbicara untuk pertama kalinya dengan Raja Saudi Salman pada Kamis (25/2), dan menyatakan akan menjadikan hubungan bilateral "sekuat...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502