Harga Minyak Naik dan Emas Stabil Saat Imbal Hasil Obligasi AS Naik

JAVAFX – Saham AS kehilangan panasnya setelah imbal hasil Treasury terus naik lebih tinggi karena ekspektasi jelas telah bergeser bahwa Jerome Powell akan lebih hawkish di Jackson Hole. Mengemuka harapan bahwa Ia akan membuat pengumuman resmi tentang pengurangan pembelian aset pada pertemuan FOMC September. Nasdaq berkinerja buruk dengan kenaikan imbal hasil Treasury ini, sementara Dow Jones membuat rekor tertinggi baru setelah Senat meloloskan tagihan infrastruktur Biden senilai $550 miliar.

Sebelumnya, S&P 500 membuat rekor tertinggi baru setelah Bloomberg melaporkan iPhone baru Apple akan menyertakan kamera pro-fokus baru dengan fitur perekaman video yang ditingkatkan. Kegembiraan atas jajaran iPhone baru kemungkinan akan memberikan dorongan tambahan karena Apple sudah berada di tengah siklus super. Bulan lalu, Apple telah meminta pemasok untuk meningkatkan produksi untuk membuat iPhone generasi berikutnya, jadi banyak kabar baik telah diperhitungkan.

Meskipun dolar lebih kuat, minyak mentah WTI reli, tetapi rebound cepat akan terbukti sulit karena momentum dolar tumbuh dari kurva imbal hasil yang jauh lebih curam. Harga minyak mentah rebound karena kekalahan yang berasal dari kekhawatiran varian delta telah berjalan dengan sendirinya. Pasar minyak masih sangat defisit dan setelah mundurnya 14%, pedagang energi perlu memanfaatkan peluang pembelian ini.

Sejumlah berita utama untuk minyak mentah sebagian besar bersifat konstruktif, tetapi pendorong utamanya adalah tema risk-on secara keseluruhan yang berasal dari pengesahan RUU pengeluaran infrastruktur bipartisan senilai $1 triliun di Senat.

Rencana infrastruktur Presiden Biden senilai $550 miliar menjadi sedikit lebih dekat untuk menjadi kenyataan setelah Senat meloloskannya dengan suara bipartisan 69-30. DPR telah mengisyaratkan mereka tidak akan meloloskan undang-undang ini kecuali Senat dapat memberikan paket infrastruktur manusia yang lebih besar yang mencakup pengeluaran sosial dan kenaikan pajak. Paket $3,5 triliun saat ini tidak memiliki peluang untuk lolos dalam bentuknya saat ini.

Progresif ingin melihat rencana ekonomi yang lebih luas lolos sebelum memberikan suara pada rencana infrastruktur senilai $550 miliar. Ketidakpastian besar adalah jika resolusi anggaran partisan ditebang terlalu banyak, akankah kaum progresif menolak untuk menahan semua undang-undang infrastruktur.

Harga emas stabil karena investor mulai mempertimbangkan ekonomi yang tidak lagi didorong oleh stimulus moneter dan fiskal besar-besaran. Musuh terburuk emas adalah dolar yang lebih kuat dan itu mungkin tetap menjadi tema sampai The Fed membuat pengumuman pengurangan resmi. Secara tradisional ketika taper dimulai, seharusnya bullish untuk Treasuries dan dengan demikian mendukung emas. Teknisnya terlihat buruk untuk emas, tetapi jika harga bisa stabil antara $ 1700 dan $ 1750, itu mungkin memungkinkan beberapa investor jangka panjang untuk kembali.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.