Harga Minyak Naik Paling Signifikan Dalam Enam Minggu

JAVAFX – Harga minyak mentah naik dalam perdagangan hari Rabu (12/02/2020) dimana OPEC masih menunggu tanggapan resmi dari Rusia soal usulan pengurangan produksi. Disisi lain, kenaikan harga terjadi ketika pasokan minyak mentah AS dilaporkan EIA mengalami kenaikan pula.

Gold Trading

Pasar minyak membukukan kenaikan harian yang paling signifikan dalam enam minggu setelah laporan kasus virus corona di daratan Cina tampaknya naik level, menurut data terbaru dari Pusat Sistem Sains dan Teknik Johns Hopkins.

Jadi, meskipun persediaan minyak mentah membengkak cukup besar, nyatanya laporan EIA jatuh melalui celah-celah yang diberikan bukti pemasangan transmisi COVID-19 yang melambat. Pada saat yang sama, sentimen permintaan minyak semakin didorong oleh cerita bahwa Foxconn berharap untuk melanjutkan 50% dari produksinya di China pada akhir bulan dan berada pada kapasitas 80% pada akhir Maret.

Meskipun naik, kesenangan ini juga masih belum melegakan. Pasalnya pasar masih memiliki kekenyangan pasokan yang cukup besar untuk dihadapi, sebagaimana laporan EIA yang tidak banyak mengurangi kekhawatiran berlebih itu. Tentu saja hal ini membawa perhatian pasar kembali ke masalah besar sebelumnya.

Tetapi Rusia mungkin merasa lebih mudah untuk menerima pengurangan produksi sementara mengingat pengurangan permintaan hanya ada. Dan pangsa pasar mereka tidak akan selalu dikompromikan oleh produksi AS, yang juga akan kurang mau menyerap biaya awal untuk meningkatkan produksi segera. Semuanya, berani saya katakan terdengar bullish untuk pasar minyak

Tapi yang jelas, berita besar untuk kekhawatiran minyak segera adalah ketakutan COVID-19 yang meningkat ketika transmisi virus mereda dan yang seharusnya mengirim lebih banyak celana pendek untuk berlindung, Sementara celana pendek yang tetap berada di pihak risk-on tidak akan menari jauh dari keluar karena permintaan China dapat kembali dengan sepenuh hati.