Imbal Hasil Obligasi 10th Jerman Turun ke Level Terendah

JAVAFX – Imbal hasil obligasi Jerman tenor 10th jatuh ke level terendah baru, berada diwilayah negative pada hari Rabu karena penurunan suku bunga yang lebih besar dari perkiraan oleh bank sentral Selandia Baru (RBNZ) dan data industri Jerman yang lemah. Kedua factor tersebut menjadi sentiment negative terhadap rally tanpa henti di pasar obligasi.

Bank sentral Selandia Baru (RBNZ) pada hari Rabu membuat keputusan yang mengejutkan pasar dengan memangkas suku bunga acuan sebesar 50 bps lebih besar dari yang diperkirakan, dan tampaknya akan menjaga kebijakan lebih rendah dan lebih lama dalam menghadapi resisko ekonomi global yang meningkat.

Kepala suku bunga di Commerzbank, Christoph Rieger mengatakan bahwa sementara Selandia Baru jarang menjadi satu penggerak di pasar Eropa, penurunan suku bunga yang lebih besar telah menambah perasaan bahwa bank sentral perlu maju dari kurva dalam bertindak agresif dan tidak membiarkan mata uang mereka menguat.

Imbal hasil obligasi di seluruh Kawasan euro bergerak lebih rendah pada awal perdagangan Eropa. Benchmark imbal hasil obligasi 10th Jerman turun ke level terendah -0,56% yang merupakan penurunan terbesar sejak 2014. Imbal hasil obligasi 10th Belanda juga mencapai level terendah baru sepanjang masa pada -0,44%, sementara imbal hasil obligasi 10th negara euro lainnya berada pada 2-4 bps lebih rendah.

Analis mengatakan data produksi industri Jerman yang lemah meningkatkan risiko bahwa ekonomi Jerman kemungkinan besar menyusut pada kuartal kedua.

Analis JAVAFX

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Upaya Rebound Dolar Dan Tinggalkan ‘Rongrongan’ Obligasi

Dolar sedikit menguat di awal sesi perdagangan Eropa, masih didukung oleh penjualan ritel yang kuat dan data pasar tenaga kerja yang positif pada hari Kamis.

Retail Sales AS Di Prediksi Naik, Dolar indeks Di Prediksi Koreksi Naik

Retail Sales AS di prediksi akan naik dari -3% ke 5.8% dan data Core Retail Sales di prediksi akan naik dari -2.7% ke 5.1%....

Biden siap umumkan penarikan pasukan AS dari Afghanistan

Pengumuman yang direncanakan Presiden Joe Biden pada Rabu tentang penarikan lengkap pasukan Amerika Serikat (AS) dari Afghanistan pada 11 September bertujuan untuk menutup buku...

Biden: Pengayaan uraninum Iran 60 persen tak membantu

Presiden AS Joe Biden pada Jumat (16/4) mengatakan pengayaan uranium Iran hingga 60% tidak membantu, tapi mengatakan dia senang Teheran masih berbicara tidak langsung...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502