Produksi Industri Jerman Juni 2019 Turun Dibawah Ekspektasi

JAVAFX – Produksi industry Jerman turun 1,50% dari bulan ke bulan pada periode Juni 2019, lebih buruk dari ekspektasi pasar penurunan 0,4% dan bergeser dari kenaikan 0,1% pada bulan sebelumnya. Angka penurunan yang terbesar disumbang oleh output barang setengah jadi dan barang konsumen. Produksi energi juga menyusut 1,6%. Sementara hasil konstruksi tumbuh 0,3%.

Di Jerman, produksi industri mengukur output bisnis yang terintegrasi dalam sektor industri ekonomi. Manufaktur adalah sektor paling penting dan menyumbang 79 persen dari total produksi. Segmen terbesar dalam Manufaktur adalah: mesin dan peralatan (12 persen dari total produksi).

Gold Trading

Melemahnya produksi industry Jerman pada bulan lalu menunjukan adanya perlambatan untuk industri yang menyumbang angka untuk perlambatan ekonomi negara tersebut.

Mata uang tunggal euro dapat juga terpengaruh oleh laporan data tersebut. Saat ini euro bergerak di level 1.1200 terhadap dolar dan terlihat sedang bergerak koreksi naik setelah penurunan tajam di pekan lalu.