IMF : Resesi Pada 2020 dan Pertumbuhan Melemah Pada 2021

JAVAFX -IMF menurunkan prediksi pertumbuhan global untuk tahun 2020 dan 2021 dan menyatakan bahwa setidaknya memerlukan dua tahun untuk menuju level normal seperti sebelum krisis COVID-19 menggoyahkan ekonomi global.

Pada laporan mengenai” Tinjauan Ekonomi Dunia”, IMF menguraikan bahwa ekonomi dunia akan turun sebesar (-4.9%) pada tahun 2020 ini, dibandingkan dengan kontraksi (-3%) yang diperkirakan pada bulan April 2020, sebelum kembali naik sebesar 5.4% pada tahun 2021, dibandingkan dengan prediksi dua bulan lalu, yaitu naik 5.8%.

Sementara PDB Amerika Serikat  terlihat sedang anjlok sebesar (-8%) pada tahun 2020, sementara Zona Eropa dan Inggris akan mengalami kontraksi sebesar (-10%). Di sisi lain, Cina kemungkinan akan tumbuh hanya sebesar 1.0%, sementara PDB India terdeteksi anjlok sebesar (-4.5%)

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Pertemuan BoE Hari Ini Jadi Fokus Pasar Sebelum NFP

Pengumuman kebijakan bank sentral Inggris (Bank of Englans) hari Kamis merupakan focus utama pasar selain laporan data tenaga kerja yang akan dirilis hari Jumat....

Sterling Akhirnya Mampu Menembus Level Resistance Penting

Sterling menembus level kunci $1,40 untuk pertama kalinya di lebih dari dua bulan terakhir pada hari Senin. Pound bergerak hingga ke level $1,40725 pada awal perdagangan London, meskipun partai-partai pro-kemerdekaan menang dalam pemilihan Skotlandia.

Iran Siap Kerja Sama Dengan IAEA, Harga Minyak Makin Kuat

JAVAFX - Presiden Iran mengatakan bangsa mereka mungkin mempertimbangkan untuk memperluas kerjasama dengan the International Atomic Energy Agency (Badan Energi Atom Internasional ) untuk...

Emas Naik, Investor Fokus Laporan Data Tenaga Kerja AS

Emas naik pada Kamis di sesi Asia karena investor menunggu data pekerjaan non-pertanian AS yang akan dirilis Jumat. Emas berjangka naik 0,27% menjadi $...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502