India akan tetap dukung Myanmar atasi COVID meskipun ada kudeta

India akan tetap memberikan bantuan kemanusiaan kepada Myanmar untuk memerangi pandemi virus corona meskipun ada kudeta di negara itu, demikian keterangan kementerian luar negeri India pada Kamis (4/2).

Dukungan India itu dinyatakan ketika tekanan internasional meningkat terhadap para pemimpin militer Myanmar menyusul aksi kudeta terhadap pemerintahan sipil negara itu.

India telah mengirim 1,5 juta dosis vaksin COVID-19 ke Myanmar bulan lalu sebagai bagian dari upaya diplomatik yang lebih luas untuk memperdalam hubungan dengan negara tetangganya sebelum pihak militer Myanmar menggulingkan dan menahan pemimpin terpilih Aung San Suu Kyi.

India sedang memantau situasi di Myanmar dengan cermat, tetapi India tidak akan menahan bantuan kemanusiaan, kata juru bicara kementerian luar negeri India Anurag Srivastava kepada wartawan “Kami tetap berkomitmen untuk melanjutkan dukungan kemanusiaan kami kepada rakyat di Myanmar dalam mengurangi dampak kesehatan dan ekonomi dari pandemi COVID-19,” kata Srivastava.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Biden, Trudeau janji akan menentang China dan tangani iklim

Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau pada Selasa berupaya untuk membuka lembaran baru usai era pemerintahan Trump, menggarisbawahi hubungan...

Kematian COVID capai 500.000, Biden ajak warga mengheningkan cipta

Presiden Joe Biden pada Senin (22/2) mengajak warga Amerika untuk mengheningkan cipta bagi 500.000 korban meninggal akibat COVID-19, tonggak suram sepanjang sejarah. Presiden Biden dan...

Pijakan Harga Emas Di Akhir Pekan

JAVAFX - Harga emas nampak bisa mengatasi kerugian yang diderita dalam perdagangan sebelumnya. Setelah jatuh ke harga  $ 1.761, terendah dalam tujuh bulan ini...

Biden akan kunjungi pabrik Pfizer saat AS minta lebih banyak vaksin

Presiden Amerika Serikat Joe Biden menuju ke Kalamazoo, Michigan, pada Jumat untuk mengunjungi pabrik Pfizer Inc yang memproduksi vaksin COVID-19, ketika pemerintah negara bagian...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502