Investor Fokus Ke Data Ekonomi Dan Eskalasi Timur Tengah

JAVAFX – Wall Street diperkirakan akan dibuka sedikit lebih tinggi pada perdagangan di hari Rabu (08/01/2020), melihat pergerakan di perdagangan bursa saham berjangka AS. Para investor memiliki pandangan yang lebih optimis tentang serangan Iran terhadap pasukan pimpinan AS di Irak.

Gold Trading

Bursa berjangka telah mengindikasikan pergerakan pasar yang turun tajam, tetapi kerugian ini telah dibeli karena meredanya kekhawatiran. Indek bursa saham S&P 500 berjangka turun hampir 2% pada satu titik, dan kini diperdagangkan 0,23% lebih tinggi, sementara Nasdaq naik 0,19% lebih tinggi.

Sayangnya, Dow Jones berjangka memiliki kinerja buruk, dengan turun 0,07%, terbebani oleh kerugian dalam kontrak berjangka Boeing Co setelah sebuah pesawat yang diproduksi oleh perusahaan dan dioperasikan oleh Ukrainian International Airlines jatuh di Iran. Baik pejabat Ukraina dan Iran menunjukkan bahwa mereka mencurigai adanya masalah mekanis.

Berharap bahwa serangan-serangan ini akan menjadi akhir dari konfrontasi militer langsung antara AS dan Iran didorong oleh tweet dari Presiden AS Donald Trump bahwa “semuanya baik-baik saja” dan bahwa ia akan membuat pernyataan di kemudian hari. Menteri luar negeri Iran juga mengindikasikan bahwa negaranya tidak mengusahakan eskalasi konflik dan bahwa tanggapan mereka telah “proporsional”.

Para investor mencerna kemungkinan deeskalasi konflik, pemikiran beralih ke keadaan ekonomi mendasar negara itu. Indeks ISM non-manufaktur baru-baru ini menunjukkan kekuatan lanjutan dari sektor jasa dominan sementara Federal Reserve secara luas diperkirakan akan tetap di sela-sela pada pertemuan terakhir bulan ini setelah mengurangi suku bunga tiga kali tahun lalu.

Dengan pemikiran ini, investor akan menantikan rilis rilis pekerjaan non-pertanian ADP untuk Desember hari ini. Ini sering digunakan sebagai ukuran bagaimana data ketenagakerjaan utama hari Jumat terlihat. Diharapkan untuk menunjukkan pertumbuhan lapangan kerja yang berkelanjutan dengan 160.000 pekerjaan tambahan, dibandingkan dengan 67.000 pekerjaan ditambahkan bulan sebelumnya.