Jepang beri penghargaan WNI pengumpul kerangka tentaranya

Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kenji Kanasugi memberikan penghargaan dari Pemerintah Jepang kepada warga Indonesia yang dinilai telah berjasa dalam membantu pengumpulan kerangka tentara Jepang yang gugur di medan perang.

Dua orang WNI, yakni almarhum Meki Kapitarauw dan Yusuf Rumaropen, dinilai berjasa karena telah bekerja sama dengan Pemerintah Jepang dalam pengumpulan kerangka tentara Jepang yang gugur di Perang Dunia II, kata Kedutaan Besar Jepang di Jakarta dalam pernyataannya yang diterima pada Kamis.

Kedua WNI tersebut juga dianggap telah berkontribusi bagi peningkatan hubungan persahabatan antara Jepang dan Indonesia.

Yusuf Rumaropen juga diapresiasi oleh Pemerintah Jepang setelah selama bertahun-tahun berkontribusi bagi keluarga tentara Jepang yang gugur dengan mengelola Goa Jepang dan Monumen Perang Dunia II.

Selain kedua WNI tersebut, Pemerintah Jepang juga memberikan penghargaan kepada Goto Shinsaku yang merupakan mantan koki Presiden Soekarno yang dianggap berkontribusi bagi hubungan persahabatan antara Jepang dan Indonesia, serta mendukung pengelolaan Monumen Perang Dunia II.

Upacara pemberian penghargaan oleh Dubes Kanasugi kepada ketiga orang yang dinilai berjasa itu berlangsung di Biak, provinsi Papua pada Rabu (20/7).

Penghargaan kepada almarhum Meki diserahkan kepada istrinya.

Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kenji Kanasugi berziarah ke Goa Jepang di Biak, provinsi Papua pada Rabu (20/7/2022).

(ANTARA/HO-Kedubes Jepang di Jakarta) Duta Besar Kanasugi telah menyampaikan rasa terima kasih kepada ketiga orang tersebut atas kontribusi mereka bagi peningkatan hubungan antara Jepang dan Indonesia, kata pihak Kedubes Jepang.

Dubes Kanasugi juga mengutarakan harapan kepada pihak terkait agar terus menjadi jembatan penghubung antara kedua negara termasuk dalam kegiatan pengumpulan kerangka tentara Jepang, seperti disampaikan Kedubes Jepang dalam keterangannya.

Setelah upacara pemberian Penghargaan Kepala Perwakilan Jepang di Luar Negeri, Dubes Kanasugi mengunjungi Goa Jepang di Biak dan meletakkan karangan bunga.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.