Kabar terkini: Pasukan Ukraina mulai rebut kembali kendali dari Rusia

Berikut kabar terkini perang di Ukraina:Pertempuran * Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy mengatakan pihaknya telah merebut kembali kendali di daerah seluas 8.000 kilometer persegi, semuanya berada di wilayah timur laut, Kharkiv.

Hampir setengah dari wilayah itu sudah diamankan dan “langkah-langkah stabilisasi sedang dilakukan” di setengahnya lagi, kata Zelenskyy.

* Rusia telah sebagian besar kehilangan kemenangan dekat Kharkiv dan banyak tentara Rusia yang ditarik dari wilayah itu sudah keluar Ukraina, kata seorang pejabat militer Amerika Serikat.

* AS kemungkinan akan mengumumkan paket baru bantuan militer bagi Ukraina dalam “beberapa hari ke depan,” kata Gedung Putih.

* Wakil Menteri Pertahanan Ukraina berkunjung ke Kota Balakliia dan mengatakan 150.000 orang sudah dibebaskan selama beberapa hari terakhir ini dari penguasaan Rusia.

* Ukraina memperkirakan bahwa frekuensi serangan Rusia pada infrastruktur energi akan meningkat, kata seorang pembantu presiden Ukraina.

* Sementara itu, para petugas perbaikan telah memulihkan dua saluran listrik yang memasok layanan ke kota dan daerah-daerah sekitar Kharkiv, kata perusahaan listrik Ukraina, Ukrenergo.

Sebelumnya, listrik di kawasan itu padam akibat serangan Rusia.

* Gubernur Luhansk mengatakan Kota Lyman sudah direbut.

Ia mengatakan dirinya memperkirakan akan ada serangan untuk merebut kembali lebih banyak daerah di wilayah itu, yang diduduki Rusia pada awal perang.Diplomasi dan Politik * Kanselir Jerman Olaf Scholz saat berbicara di telepon mendesak Presiden Rusia Vladimir Putin untuk mencari penyelesaian diplomatik sesegera mungkin, kata seorang juru bicara pemerintah Jerman.

Penyelesaian yang dimaksud, kata jubir tersebut, harus didasarkan atas gencatan senjata, penarikan seluruh pasukan Rusia, serta dengan menghormati kesatuan wilayah dan kedaulatan Ukraina.

* Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba menuduh Jerman tidak mengacuhkan permintaan bantuan tank-tank Leopard serta kendaraan tempur infanteri Marder.

Menurut Kuleba, pemerintah Jerman memberikan alasan tak jelas untuk tidak memenuhi permintaan tersebut.

* Sekelompok politisi St Petersburg, yang sebelumnya menyatakan desakan agar Presiden Putin dipecat terkait perang Ukraina, kemungkinan akan mengalami pembubaran pada dewan distrik mereka setelah hakim mengeluarkan keputusan itu, kata salah wakil dewan tersebut.PLTN * Seluruh tiga saluran listrik cadangan di pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) Zaphorizhizhia di Ukraina, yang diduduki Rusia, sudah dipulihkan, kata badan pengawas nuklir Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Saluran-saluran tersebut sempat tidak bisa beroperasi akibat serangan di sekitar kompleks pembangkit itu.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.