Kabinet Biden Tunjuk Duta Besar untuk PBB

Presiden AS terpilih, Joe Biden menunjuk diplomat veteran Linda Thomas-Greenfield untuk bergabung dengan Kabinet mendatang sebagai Duta Besar PBB, tim transisinya mengumumkan pada hari Senin (23/11).

Jabatan itu harus disetujui oleh Senat.

Thomas-Greenfield bekerja di pemerintahan Demokrat dan Republik selama 35 tahun karirnya di Departemen Luar Negeri.

Ia seorang ahli mengenai Afrika dan pernah menjabat sebagai Duta Besar AS untuk Liberia, serta memegang jabatan di Kenya, Gambia dan Nigeria.

Di bawah pemerintahan Presiden Barack Obama, ia menjabat sebagai Asisten Sekretaris untuk Biro Urusan Afrika (2013-2017), mengembangkan dan mengelola kebijakan Washington untuk sub-Sahara Afrika.

Ia juga pernah bekerja di Jenewa dalam misi AS untuk PBB.

Thomas-Greenfield adalah mantan manajer senior di Departemen Luar Negeri, di mana dia menjabat sebagai Direktur Jenderal Layanan Luar Negeri dan Direktur Sumber Daya Manusia dari tahun 2012 hingga 2013, menangani masalah-masalah yang berkaitan dengan 70 ribu karyawan Departemen Luar Negeri.

“Saya mendapat kehormatan untuk membangun hubungan dengan para pemimpin di seluruh dunia selama tiga puluh lima tahun terakhir.

Sebagai Duta Besar AS untuk PBB, saya akan bekerja untuk memulihkan posisi Amerika di dunia dan memperbarui hubungan dengan sekutu kita,” cuitnya di Twitter.

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Saat pelantikan, Biden pimpin peringatan kematian 400 ribu warga AS

Presiden AS terpilih Joe Biden pada Selasa memimpin peringatan nasional pada malam pelantikan untuk menghormati 400.000 orang Amerika yang telah meninggal karena COVID-19. Peringatan nasional...

Joe Biden dilantik sebagai Presiden ke-46 Amerika Serikat

Joe Biden dari Partai Demokrat pada Rabu (20/1) dilantik sebagai Presiden ke-46 Amerika Serikat (AS), menggantikan Donald Trump. Biden melanjutkan kepemimpinan negara, yang dilanda perpecahan...

Biden Minta Persetujuan Kongres untuk $1,9 Triliun Paket Bantuan Covid-19

Pemerintahan Presiden AS terpilih, Joe Biden akan berupaya cepat mengesahkan rencana bantuan untuk virus corona bernilai $ 1,9 triliun. Hal itu diungkapkan olehcalon Menteri Keuangan...

Penjualan Ritel Inggris Tumbuh Lebih Lemah Dari Perkiraan, GBP Terpangkas

Penjualan ritel Inggris tumbuh lebih lambat dari yang diperkirakan pada bulan Desember, hal ini menandai akhir tahun yang buruk, sementara utang public naik ke...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502