Kesepakatan AS dengan Rusia lanjutkan akses bantuan PBB ke Suriah

Dewan Keamanan PBB pada Jumat (9/7) memperpanjang operasi bantuan lintas batas ke Suriah dari Turki setelah Rusia menyetujui kesepakatan dalam pembicaraan menit terakhir dengan Amerika Serikat, memastikan pengiriman bantuan kemanusiaan kepada jutaan warga Suriah selama 12 bulan ke depan.

“Orang tua dapat tidur malam ini karena mengetahui bahwa selama 12 bulan ke depan anak-anak mereka akan diberi makan.

Perjanjian kemanusiaan yang kami capai di sini benar-benar akan menyelamatkan nyawa,” kata Duta Besar AS untuk PBB, Linda Thomas-Greenfield.

Rusia dan Amerika Serikat, yang hubungannya penuh dengan sejumlah masalah, keduanya menggambarkan pemungutan suara dengan suara bulat pada Jumat oleh 15 anggota Dewan Keamanan sebagai momen penting.

“Kami berharap ini mungkin menjadi titik balik yang memang sejalan dengan apa yang didiskusikan Putin dan Biden di Jenewa,” kata Duta Besar Rusia untuk PBB Vassily Nebenzia kepada wartawan setelah pemungutan suara.

“Ini menunjukkan bahwa kita dapat bekerja sama ketika ada kebutuhan dan ketika ada kemauan juga.” Presiden AS Joe Biden telah mengangkat pentingnya operasi bantuan lintas batas dengan Presiden Rusia Vladimir Putin ketika mereka bertemu di Jenewa pada Juni.

Pemerintahan Biden memperingatkan bahwa setiap kerja sama di masa depan dengan Rusia mengenai Suriah akan berisiko jika pengiriman bantuan lintas batas ditutup.

Share this post

Analisa Fundamental

Edukasi

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.