Kongres Siapkan Bantuan Ketika Covid-19 Telah Menyebar Ke Seluruh AS

JAVAFX – Dampak yang disebabkan oleh virus corona yang menyebar dengan cepat melaju ke seluruh Amerika Serikat pada hari Rabu melampaui titik panas negara bagian New York, California dan Washington ketika Louisiana dan yang lainnya menghadapi kerusakan parah pada sistem perawatan kesehatan mereka.

Presiden AS Donald Trump mengeluarkan deklarasi bencana besar federal terbaru untuk Louisiana dan Iowa pada Selasa malam, membebaskan dana federal untuk membantu negara-negara mengatasi meningkatnya jumlah kasus penyakit pernapasan berbahaya yang disebabkan oleh virus yang mengancam akan membanjiri sumber daya negara dan lokal.

Gold Trading

Itu membawa ke lima jumlah negara yang menerima deklarasi bencana besar dari presiden Republik. New York, negara dengan infeksi dan kematian terbanyak diberikan status seperti itu akhir pekan lalu serta negara bagian California dan Washington.

Louisiana merupakan tempat kerumunan besar baru-baru ini merayakan Mardi Gras di New Orleans dan lokasi lainnya, telah melaporkan lonjakan infeksi dengan total 1.388 kasus yang dikonfirmasi dan 46 kematian pada Selasa tengah hari, menurut Departemen Kesehatan Louisiana.

Dalam tulisannya, Gubernur negara itu mengatakan bahwa “Saya telah menentukan bahwa insiden ini sedemikian parah dan besarnya sehingga respon efektif berada di luar kemampuan pemerintah negara bagian dan lokal.”

Tidak jelas mengapa Trump mengabulkan bantuan bencana federal Iowa dan bukan beberapa negara bagian dengan lebih banyak kasus. Iowa, tempat para pejabat mengumumkan kematian pertama negara bagian tersebut dari coronavirus pada hari Selasa, telah melaporkan 124 kasus yang dikonfirmasi.

Sejumlah negara bagian AS lainnya juga telah mengajukan status bantuan bencana besar dalam beberapa hari terakhir termasuk Florida, Texas, dan New Jersey.

Di seluruh negeri, lebih dari 53.000 orang telah didiagnosis dengan COVID-19, penyakit yang disebabkan oleh virus yang sangat berbahaya bagi orang tua dan orang-orang dengan kondisi medis yang sudah ada sebelumnya, dengan setidaknya ada sekitar 720 kematian. Pejabat Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan Amerika Serikat bisa menjadi pusat pandemi global, yang pertama kali muncul akhir tahun lalu di kota Wuhan di Cina.

Gubernur 18 negara bagian setidaknya telah mengeluarkan arahan tinggal di rumah yang memengaruhi sekitar setengah populasi AS sekitar 330 juta orang. Perintah memperlambat penyebaran patogen tetapi telah mengubah kehidupan sehari-hari karena sekolah dan bisnis tutup tanpa batas.

Pada hari Selasa, Trump mengatakan dia ingin membuka kembali negara itu pada hari Minggu Paskah di tanggal 12 April tahun ini, tetapi kemudian mengatakan kepada wartawan dia akan mendengarkan rekomendasi dari para pejabat kesehatan terkemuka negara itu.

Langkah lockdown yang diambil pemerintah AS telah mengguncang ekonomi dengan pasar global yang kacau oleh pandemi. Wall Street pada hari Rabu memperpanjang kenaikannya dari sesi sebelumnya karena anggota parlemen dan pemerintahan Trump mencapai kesepakatan untuk paket stimulus $2 triliun untuk membantu bisnis dan jutaan orang Amerika yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi corona.

Langkah di Kongres akan memberikan suntikan bantuan besar-besaran, termasuk $150 miliar pada pemerintah negara bagian dan lokal untuk memerangi wabah, dan dapat disahkan oleh Senat. Langkah itu masih harus melewati DPR sebelum Trump bisa menandatanganinya menjadi undang-undang.

Rencana tersebut juga mencakup program pinjaman untuk industri dan usaha kecil yang terkena dampak parah, pembayaran langsung hingga $3.000 hingga jutaan keluarga AS, perluasan bantuan pengangguran dan miliaran dolar untuk rumah sakit dan sistem kesehatan.

Pasukan Garda Nasional telah diaktifkan untuk membantu melawan virus, sementara dua kapal rumah sakit Angkatan Laut AS telah diarahkan untuk menuju ke Los Angeles dan Kota New York untuk membantu meringankan ketegangan di rumah sakit setempat. Militer AS sedang mempersiapkan rumah sakit lapangan di New York dan Seattle.

Dengan lebih dari 8 juta orang yang padat di New York City, New York telah menjadi pusat penyebaran AS karena jumlah kasus COVID-19 mengancam akan membanjiri sistem perawatan kesehatannya.

Gedung Putih pada hari Selasa menyarankan siapa pun yang telah mengunjungi atau meninggalkan New York untuk mengisolasi diri mereka sendiri karena jumlah kasus di negara bagian membengkak menjadi lebih dari 25.600 infeksi yang dikonfirmasi dan 210 kematian.

Para pejabat dari negara bagian itu telah meminta lebih banyak peralatan dan tempat tidur rumah sakit serta menyesalkan kurangnya urgensi oleh para pejabat federal dalam beberapa pekan terakhir karena ancaman itu kini semakin mengerikan.

Gubernur New York Andrew Cuomo, seorang Demokrat, dan Trump telah berselisih dalam beberapa hari terakhir atas tanggapan pemerintah federal. Cuomo telah menyerukan ribuan ventilator baru dan mendesak presiden untuk menggunakan kekuatan federal untuk mempercepat pembuatan peralatan kesehatan yang kritis.

Trump membela tanggapannya, dengan menambahkan: “Ini jalan dua arah. Mereka harus memperlakukan kita dengan baik juga. Saya bekerja sangat keras untuk membantu New York City & State. Saya sangat banyak membantu untuk mereka, termasuk empat pusat medis baru dan empat rumah sakit baru dan baru saja saya mengirim 4000 ventilator.”