Korea Selatan dan Moderna bahas investasi pembangunan pabrik vaksin

Otoritas Korea Selatan dan perusahaan farmasi Moderna tengah membahas investasi senilai lebih dari 200 juta dolar AS (setara Rp2,8 triliun) untuk produsen obat itu membangun pabrik pembuatan vaksin di Korsel.

Park Young-sun, yang mengundurkan diri bulan lalu dari jabatan Menteri UMKM dan Startup Korea Selatan untuk maju sebagai calon wali kota Seoul, mengungkapkan rencana tersebut dalam sebuah wawancara dengan Asia Business Daily.

“Moderna menyatakan ketertarikannya untuk berinvestasi sebesar 200 juta dolar AS […] dan saya akan terus ikut serta dalam pembahasannya untuk sementara waktu karena saya sempat berbicara dengan mereka sebagai menteri,” kata Park, seperti dikutip dari Asia Business Daily.

Laporan itu menyusul kesepakatan yang diumumkan oleh Korsel pada Desember tahun lalu untuk membeli 40 juta dosis vaksin COVID-19 Moderna setelah Presiden Moon Jae-in menggelar rapat virtual dengan presiden perusahaan itu, Stephane Bancel.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Trump Tegaskan Kembali Kontrol atas Partai Republik, Indikasikan Calonkan Diri untuk Pilpres 2024

Donald Trump mengecam kebijakan Presiden Joe Biden dan menegaskan kembali kepemimpinannya atas Partai Republik pada Konferensi Aksi Politik Konservatif (Conservative Political Action Conference, CPAC)...

Biden tarik nominasi Tanden sebagai ketua anggaran Gedung Putih

Presiden Joe Biden, pada Selasa, menarik nominasi Neera Tanden untuk menjadi direktur anggarannya, dalam penolakan Capitol Hill pertama atas salah satu nominasinya, usai pemilihannya...

Ekonomi AS Di Prediksi Meningkat, Dolar Indeks Menguat

Akibat data tenaga kerja AS yang membaik di mana terjadi penyerapan tenaga kerja sebesar 379.000 dari 166.000 dan tingkat pengangguran yang turun dari 6.3%...

Ketika Inflasi Di Depan Mata Dan Emas Tidak lagi Dilirik?

Status emas selama ini sebagai aset lindung nilai dan anti inflasi, dalam waktu kurang dua bulan berubah menjadi taruhan reflasi. Bahkan emas tengah menuju kuartal pertama terburuk di hampir empat decade terakhir, atau 40 tahun.

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502