Korea Selatan siapkan rudal balistik kapal selam lokal mulai 2022

Korea Selatan tengah menyiapkan rudal balistik kapal selam (SLBM) baru buatan lokal yang ditargetkan beroperasi pada pertengahan 2022.

“Beberapa rangkaian pengujian akan dilakukan untuk memastikan kemampuan rudal.

Setelah merampungkan pengembangannya pada awal tahun depan, kami akan mulai produksi massal pada 2022,” demikian keterangan dari pemerintah Korsel yang dikutip Yonhap secara anonim, Senin.

Senjata yang dapat diluncurkan dari kapal selam tersebut disiapkan dapat beroperasi mulai semester dua.

SLBM, dinilai sebagai varian dari rudal balistik Hyunmoo-2B asal Korsel, mampu menjangkau jarak maksimal sejauh 800 kilometer.

Pada pekan lalu, Korsel memamerkan SLBM buatan lokal pertamanya melalui pengumuman atas keberhasilan peluncuran rudal balistik dari kapal selam pertama kelas 3.000 ton, Dosan Ahn Chang-ho.

Kapal selam kelas menengah yang diterima oleh Angkatan Laut Korsel pada Agustus 2021 itu telah dilengkapi enam tabung peluncur rudal vertikal.

Saat uji bawah air, rudal SLBM terbang melesat sejauh 400 kilometer sebelum akhirnya mengenai target.

Menurut laporan itu, rudal akan mengusung hulu ledak konvensional karena Korsel dilarang menggunakan nuklir.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.