Ledakan pabrik di Thailand tewaskan 1 orang, ribuan dievakuasi

Ribuan orang di pinggiran ibu kota Thailand dievakuasi pada Senin dan petugas pemadam kebakaran berjuang melawan kobaran api selama berjam-jam setelah ledakan pabrik –yang menewaskan satu petugas penyelamat dan melukai 29 orang, kata para pejabat.

Penduduk di Provinsi Samut Prakan yang tinggal dalam radius lima kilometer dari pabrik, yang dimiliki oleh sebuah perusahaan Taiwan, dievakuasi sebagai tindakan pencegahan, kata pihak berwenang.

Otoritas penanggulangan bencana setempat mengatakan 70 rumah rusak dan kebakaran masih berlangsung selama sembilan jam setelah ledakan terjadi pada Senin dini hari.

Namun, penyebab dari ledakan di pabrik tersebut masih belum diketahui.

“Awalnya terasa seperti petir.

Setelah itu, saya mendengar ada sesuatu jatuh dengan keras, dan beberapa saat kemudian rumah mulai bergetar seperti ada gempa,” kata Baitong Nisarat, seorang warga.

Pabrik itu, yang membuat busa polistiren yang dapat dikembangkan, terletak sekitar 4,8 kilometer dari bandara internasional utama Suvarnabhumi di Bangkok.

Share this post

Analisa Fundamental

Edukasi

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.