Lockdown di Sydney diperketat

Polisi di Sydney akan diberikan kewenangan yang lebih besar untuk menegakkan perintah lockdown dengan dukungan militer tambahan dalam rangka membendung berkembangnya wabah varian Delta yang lebih menular.

Dengan wabah yang berkembang dari hari ke hari meskipun tujuh minggu dikunci, polisi akan diberdayakan untuk menghentikan penduduk menggunakan celah dalam pembatasan untuk bepergian ke luar kota, surat kabar The Australian melaporkan.

Langkah itu dilakukan setelah beberapa wabah di kota-kota di seluruh New South Wales (NSW), negara bagian yang beribu kota Sydney, meningkatkan kekhawatiran bahwa COVID-19 sedang menyebar tak terkendali.

Pemerintah negara bagian belum menanggapi permintaan komentar.

Sekitar 300 personel militer tak bersenjata sudah membantu polisi menegakkan perintah karantina rumah pada keluarga yang terkena dampak di pinggiran kota Sydney.

Sejumlah pasukan tambahan akan dikirim untuk memperkuat operasi tersebut, lapor The Australian, tanpa memberikan angka.

Terlepas dari perintah tinggal di rumah, infeksi harian di NSW terus mencapai rekor tertinggi –344 kasus dilaporkan pada Rabu (11/8)– dan beberapa kota juga terpaksa menerapkan lockdown.

Negara Bagian Victoria pada Kamis melaporkan 21 kasus baru yang didapat secara lokal.

Jumlah itu naik dari 20 sehari sebelumnya, ketika lima juta penduduk Melbourne, ibu kota negara bagian, bersiap untuk memasuki minggu kedua penguncian.

Pihak berwenang pada Rabu memperpanjang penguncian di Melbourne selama tujuh hari lagi hingga 19 Agustus.

Australia sejauh ini mencatat 37.400 kasus COVID-19 dan 944 kematian.

Kendati wabah berlangsung di Sydney dan Melbourne, beberapa negara bagian tetap hampir bebas COVID.

Namun, penyebaran cepat varian Delta di New South Wales dan peluncuran vaksin yang lambat telah membuat Australia rentan terhadap gelombang infeksi baru.

Hanya sekitar 24 persen orang di atas usia 16 tahun yang sudah divaksinasi lengkap.NSW Australia dilanda cuaca ekstrem dengan rekor curah hujan tertinggi

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.