Major Currencies Bergerak Datar, Pasar Tunggu Kepastian Dagang AS-China

JAVAFX – Major currencies bergerak datar di hari Senin karena para trader menunggu untuk melihat apakah Washington dan Beijing dapat segera menandatangani kesepakatan untuk mengakhiri perang perdagangan yang telah menjadi hambatan pada pertumbuhan ekonomi global.

Optimism samar untuk terobosan didukung oleh laporan pada hari Minggu dari kawat berita pemerintah China, Xinhua, yang mengatakan kedua belah pihak memiliki “pembicaraan konstruktif” selama akhir pekan.

“Semuanya terdengar menjanjikan”, kata Kepala Strategi Marshall Gittler di firma analisis FX ACLS Global. Tapi China telah menjanjikan penurunan beberapa tarif sebagai prasyarat untuk perjanjian itu dan tidak jelas apakah Trump akan menyetujui itu..

“Pasar sedang mencari berita baik, tetapi nilai tukar kemungkinan akan tetap terikat dalam beberapa minggu ke depan,” kata Eugene Leow, ahli strategi suku bunga di DBS Bank Singapura.

Penggerak terindah adalah pound Inggris, yang naik 0,2% ke tertinggi dua minggu $ 1,2929 setelah Perdana Menteri Boris Johnson mengatakan semua kandidat Partai Konservatif pada pemilihan 12 Desember berjanji untuk mendukung perjanjian Brexit-nya.  Itu juga didukung oleh jajak pendapat baru yang menunjuk ke kemenangan Konservatif.

Euro bergerak naik di level $1.1062, bangkit dari level terendah satu bulan di level  $1.0989 pada Kamis lalu. Penguatan euro membantu menekan indeks dolar AS (DXY).  Indeks dolar AS yang mengukur pergerakan greenback terhadap enam mata uang utama bergerak di level 97.90.

Dolar Australia diperdagangkan turun 0,2% pada $ 0,6809, sementara kiwi sedikit lebih tinggi pada $ 0,6400.

Yuan Tiongkok, mata uang paling sensitif terhadap perselisihan perdagangan, sedikit lebih rendah ke 7,0106 per dolar.

“USD / CNY di atas 7,0 menunjukkan bahwa pasar belum yakin solusinya sudah dekat,” kata Gittler.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Biden serukan negara-negara bagian prioritaskan vaksin bagi para guru

Presiden Joe Biden, pada Selasa (2/3) menyerukan agar negara-negara bagian di Amerika Serikat memprioritaskan vaksinasi COVID-19 terhadap para guru untuk memastikan agar anak-anak dapat...

Harga Minyak Akan Naik Sangat Cepat, Bisa 3 Digit Angkanya

JAVAFX - Harga minyak akan naik pada tingkat tercepat sejak 1970-an selama tiga tahun ke depan, demikian dikatakan oleh kata Bank of America (BoA)...

Biden: Menghentikan Wajib Masker Pemikiran Kuno

Presiden Amerika Serikat (AS ) Joe Biden, meski menyampaikan rasa frustrasi, memiliki kewenangan terbatas untuk membatalkan keputusan gubernur negara bagian yang mengakhiri wajib masker...

Jill Biden dan Menteri Pendidikan Baru Kunjungi Sekolah

Jill Biden, ibu negara yang juga seorang dosen bersama Menteri Pendidikan yang baru Miguel Cardona, Rabu (3/3), mengunjungi sekolah. Kunjungan itu merupakan bagian dari dukungan...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502