Menlu AS Blinken sebut China bertindak agresif dan represif

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken mengatakan pada Rabu bahwa China bertindak secara agresif dan represif, merujuk pada aksinya di Laut China Selatan dan Timur di mana mereka bersengketa dengan Jepang dan bangsa-bangsa Asia lainnya.

Berbicara kepada jurnalis Jepang dalam pertemuan meja bundar di Tokyo, Blinken mengatakan bahwa Beijing “meningkatkan ketegangan dengan tidak menguranginya” di kawasan melalui tindakan maritim dan memposisikan diri di atas Taiwan.

Blinken tengah melakukan kunjungan ke Jepang dan Korea Selatan, bersama Menteri Pertahanan Lloyd Austin dalam upaya untuk memperkuat hubungan dengan sekutu Washington di Asia.

Perjalanan itu merupakan yang perjalanan luar negeri pertama oleh anggota tingkat atas dari administrasi Presiden Joe Biden.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Biden: Tak Ada Pembenaran bagi Penjarahan dan Kekerasan di Minnesota

Presiden Joe Biden hari Senin (12/4) mengatakan tidak ada “pembenaran” untuk penjarahan dan kekerasan yang meletus di Brooklyn Center, di pinggiran kota Minneapolis menyusul...

Biden Pertimbangkan Boikot Olimpiade Musim Dingin Beijing

Pertikaian politik sehubungan hukum pemilu baru di Georgia memperluas perdebatan apakah Amerika Serikat (AS) akan memboikot Olimpiade musim dingin 2022 di Beijing, China. Juru bicara...

Biden berencana ungkap tindakan eksekutif terkait pengaturan senjata

Presiden Amerika Serikat Joe Biden diperkirakan pada Kamis mulai membeberkan tindakan eksekutif soal senjata setelah serangkaian penembakan massal di awal masa jabatannya di Gedung...

Harga Minyak Turun Atas Kekhawatiran Gangguan Permintaan

JAVAFX - Harga minyak mencatat kerugian dalam kinerja sepekan ini, setelah beberapa hari perdagangan naik-turun. Ceritanya sama - perebutan antara ketatnya pasar dan kekhawatiran...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502