Merkel : Pandemi Corona Telah Melampui Batas

JAVAFX – Kanselir Jerman Angela Merkel, pada hari Kamis (23/04/2020), menyerukan kerjasama internasional dalam pengembangan vaksin untuk virus corona baru, dengan mengatakan bahwa pandemi melampaui batas dan hanya dapat diatasi bersama. Merkel yang berbicara di depan parlemen mengatakan para ilmuwan Jerman sibuk meneliti virus di rumah, tetapi bahwa “kerjasama internasional melawan virus sangat penting”.

“Sains tidak pernah nasional, ilmu melayani umat manusia,” katanya. “Jadi tak perlu dikatakan bahwa ketika obat-obatan atau vaksin ditemukan, diuji, dirilis dan siap untuk digunakan, itu harus tersedia di seluruh dunia dan terjangkau untuk seluruh dunia.”

Meski Presiden A.S. Donald Trump telah mengumumkan bahwa dia menghentikan pendanaan untuk Organisasi Kesehatan Dunia untuk meninjau bagaimana ia menangani wabah, tetapi Merkel memuji kerja badan tersebut dalam perang melawan virus corona.  “Untuk pemerintah Jerman, saya menekankan bahwa WHO adalah mitra yang sangat diperlukan dan kami mendukung mereka dalam mandat mereka,” katanya.

Saat ditanya apakah dia percaya ada kesediaan yang cukup di antara negara-negara untuk bekerja sama dalam mengatasi pandemi, Merkel mengatakan kepada wartawan bahwa percakapan baru-baru ini dengan para pemimpin dunia lainnya – termasuk G-7 yang saat ini diketuai oleh AS – telah memberinya kesan bahwa “kita tahu ini adalah penyakit yang telah mencapai kita semua. Ini adalah pandemi yang tidak dapat dihindari oleh siapa pun. ”

Jerman minggu ini mulai perlahan mengurangi pembatasan setelah dikunci selama berminggu-minggu, memungkinkan toko-toko kecil untuk mulai membuka sambil menjaga jarak sosial di tempat. Semua negara bagian juga bergerak maju dengan peraturan yang membutuhkan masker pelindung di angkutan umum, toko atau keduanya.

Dalam pidatonya kepada anggota parlemen, Merkel menghukum beberapa mengutip sejumlah negara bagian Jerman yang bergerak terlalu cepat untuk melonggarkan tindakan. Tindakan tersebut menurutnya berisiko.

Jerman telah melaporkan lebih dari 150.000 infeksi tetapi jumlah kematian yang relatif rendah sekitar 5.000, sementara lebih dari 100.000 orang telah pulih, menurut penghitungan yang disusun oleh Universitas Johns Hopkins.

Merkel memperingatkan bahwa, sementara tingkat infeksi baru telah melambat, “kita masih berjalan di atas es tipis, orang juga bisa mengatakan es tertipis.” “Kami tidak hidup dalam fase terakhir pandemi, tetapi masih pada awalnya. Kami akan hidup dengan virus ini untuk waktu yang lama. ”

Merkel mengatakan kepada parlemen bahwa pada masanya sebagai kanselir keputusan untuk “membatasi kebebasan pribadi” dalam perang melawan virus adalah salah satu yang paling sulit yang telah ia buat, dan mendesak orang untuk melanjutkan dengan hati-hati sekarang karena langkah-langkah sedang diambil untuk mengurangi pembatasan agar tidak menyerah dengan susah payah menang.

“Janganlah kita menyia-nyiakan apa yang telah kita capai dan mengambil risiko kemunduran. Akan memalukan jika harapan prematur akhirnya menghukum kita semua. Mari kita semua tetap berada di jalur dalam fase pandemi berikutnya: cerdas dan hati-hati. Ini perjalanan yang panjang; kita tidak bisa kehabisan stamina dan udara terlalu cepat”. Namun, dia mengatakan dia memahami keinginan orang-orang untuk mengakhiri isolasi mereka, terutama di kalangan penduduk lanjut usia dan orang cacat di mana kesepian sudah bisa menjadi masalah.

“Di masa pandemi, itu bisa jauh lebih sepi tanpa pengunjung. Itu kejam ketika tidak ada yang bisa berada di sana ketika kekuatan memudar dan kehidupan berakhir, selain dari perawat yang melakukan yang terbaik, ”katanya. “Janganlah kita melupakan orang-orang ini dan isolasi sementara yang harus mereka jalani. Anak-anak berusia 80 dan 90 tahun ini membangun negara kita; mereka adalah fondasi kemakmuran tempat kita hidup sekarang. Mereka adalah Jerman, seperti anak-anak dan cucu-cucu mereka, dan kami juga berjuang melawan virus ini untuk mereka. ”

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Biden: Menghentikan Wajib Masker Pemikiran Kuno

Presiden Amerika Serikat (AS ) Joe Biden, meski menyampaikan rasa frustrasi, memiliki kewenangan terbatas untuk membatalkan keputusan gubernur negara bagian yang mengakhiri wajib masker...

Biden Perintahkan Seluruh Negara Bagian untuk Vaksinasi Guru

Presiden Amerika Joe Biden, Selasa (2/3), memerintahkan negara-negara bagian untuk memprioritaskan vaksinasi semua guru selama Maret. Biden juga mengumumkan bahwa pemerintah federal akan membantu upaya...

Harga Minyak Tinggi, Arab Saudi dan Rusia Berunding Kembalikan Tambahan Produksi

JAVAFX - Arab Saudi dan Rusia berbicara tentang membawa kembali 1 juta barel per hari online ke pasar minyak, Wall Street Journal melaporkan pada...

Perusahaan Merck Bersedia Bantu Produksi Vaksin Johnson & Johnson

Raksasa perusahaan farmasi AS, Merck bersedia membantu pesaingnya Johnson & Johnson dalam pembuatan vaksin virus corona agar dapat mempercepat produksi jutaan vaksin baru dengan...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502