Minyak Kian Anjlok Karena Kasus Pandemi Covid Terus Melonjak

JAVAFX – Pada perdagangan di bursa komoditi, harga minyak mentah berjangka terpantau menurun pada hari Jumat (10/7), menambah kerugian curam dari sesi sebelumnya, menuju penurunan mingguan di tengah kekhawatiran bahwa penguncian kembali menyusul lonjakan kasus virus corona di Amerika Serikat dan di tempat lain akan menekan permintaan bahan bakar.

Minyak mentah Brent (LCOc1) turun 25 sen atau 0,6% pada $42,10 per barel setelah jatuh lebih dari 2% pada hari sebelumnya. Minyak mentah Brent AS (CLc1) turun 33 sen atau 0,8% menjadi $39,29 per barel setelah penurunan 3% di sesi sebelumnya.

Brent terlihat siap untuk penurunan mingguan hampir 2% dan minyak mentah AS untuk penurunan lebih dari 3%. Perdagangan sepi dengan Singapura pada hari libur untuk pemilihan.

Sementara banyak analis mengharapkan ekonomi dan permintaan bahan bakar untuk bangkit kembali dari pandemi, rekor kenaikan harian dalam infeksi coronavirus di Amerika Serikat, konsumen minyak terbesar di dunia, menimbulkan kekhawatiran tentang laju pemulihan.

Lebih dari 60.500 kasus COVID-19 baru dilaporkan di Amerika Serikat pada hari Kamis, mencetak rekor harian, dengan orang Amerika diberitahu untuk mengambil tindakan pencegahan baru. Penghitungan juga merupakan hitungan harian tertinggi untuk negara mana pun sejak patogen muncul di China akhir tahun lalu.

Di Australia, pemerintah pada hari Jumat akan mempertimbangkan pengurangan jumlah warga yang diizinkan untuk kembali ke negara itu dari luar negeri, setelah pemerintah memerintahkan penutupan baru kota terpadat kedua di negara itu, Melbourne.

Persediaan minyak juga tetap membengkak karena penguapan permintaan bensin, solar dan bahan bakar lainnya selama wabah awal.

Persediaan minyak mentah AS naik hampir 6 juta barel pekan lalu setelah analis memperkirakan penurunan lebih dari setengah angka itu.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.