Saham Asia Turun Setelah Lonjakan Kasus Covid-19 Yang Meredam Pemulihan Ekonomi AS

JAVAFX – Pasar saham Asia sebagian besar turun pada perdagangan hari Jumat (10/7), dengan harapan investor pada pemulihan ekonomi yang cepat pupus setelah Amerika Serikat melaporkan sejumlah kasus baru yang terus melonjak.

Dengan negara-negara seperti Florida, California dan Texas melaporkan angka rekor, lebih dari 60.000 kasus baru dilaporkan di negara itu pada hari Kamis.

Sementara itu, Hong Kong memberlakukan kembali tindakan pengetatan sosial yang diperketat pada hari Kamis untuk mengekang wabah baru kasus di kota. Kota-kota lain yang saat ini dikunci kedua adalah Melbourne dan Beijing.

Kecemasan penyebaran virus corona mendominasi sentimen pasar di hari di mana akan terus menghambat pemulihan ekonomi. Itu membuat fokus pada data frekuensi tinggi dan berita Covid-19 harian.

Indeks Nikkei 225 Jepang turun 0,36%. Indeks KOSPI turun 0,66%, setelah Walikota Seoul Won Soon Park ditemukan tewas dalam dugaan bunuh diri setelah putrinya melaporkan dia hilang pada hari Kamis.

Indeks Hang Seng turun 1,01%. Indeks Shanghai Composite turun 0,84% sementara Komponen Shenzhen turun 1,01%, dengan pasar China mengakhiri reli hampir dalam tiga minggu.

Ekonom Capital Economics, Oliver Jones mengatakan kepada Reuters bahwa kenaikan ekuitas daratan China memiliki kesamaan dengan gelembung 2015, tetapi dalam skala yang lebih kecil dan dengan ruang untuk harga meningkat.

Yang mengatakan, siklus boom-bust lain dalam ekuitas China bisa memiliki efek knock-on yang lebih besar untuk pasar di tempat lain daripada sebelumnya, dengan kepemilikan asing jauh lebih tinggi sekarang daripada lima tahun lalu.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Makin Banyak Warga AS yang Divaksinasi, Biden Tingkatkan Bantuan Luar Negeri

Ketika AS semakin mendekati tujuannya untuk memvaksinasi 200 juta warga Amerika pada akhir April 2021, pemerintahan Biden mengambil langkah untuk membantu berbagai negara lain...

Biden Peringatkan Putin Terkait Penumpukan Pasukan Rusia Dekat Ukraina

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengatakan kepada Presiden Rusia Vladimir Putin melalui pembicaraan telepon, Selasa (12/4), bahwa AS prihatin dengan “penumpukan militer secara...

Afsel: DP vaksin Johnson & Johnsondan Pfizer tak bisa dikembalikan

Uang muka (DP) pembelian vaksin COVID-19 Johnson & Johnson dan Pfizer dari pemerintah Afrika Selatan tidak bisa dikembalikan apa pun kondisinya, seperti diungkap Menteri...

Harga Emas Rebound, Aksi Beli Di India Tertahan Pembatasan Corona

JAVAFX - Permintaan emas fisik di India terhenti dalam minggu ini setelah harga emas di pasar lokal pulih dari palung satu tahun. Disisi lain,...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502