Operator: Reaktor nuklir Ukraina mati digempur Rusia

Salah satu dari dua reaktor operasional di Zaporizhzia, kompleks pembangkit listrik tenaga nuklir milik Ukraina namun dikuasai Rusia, mati karena digempur Rusia, demikian diumumkan perusahaan PLTN Ukraina, Energoatom.

“Sebagai akibat dari gempuran mortir oleh Rusia …

tenaga di lokasi pembangkit listrik tenaga nuklir Zaporizhzhia, perlindungan darurat dinyalakan dan unit kelima tenaga listrik mati,” tulis Energoatom di aplikasi perpesanan Telegram.

Energoatom menambahkan bahwa “unit pembangkit No.

6 tetap jalan dalam sistem energi Ukraina” dan memasok listrik bagi kebutuhan PLTN sendiri.

Akibat gempuran, saluran layanan listrik yang digunakan untuk kebutuhan PLTN tersebut juga rusak dan generator-generator pendukung harus diaktifkan.

Generator diesel sedang digunakan di unit pembangkit listrik No.

2 yang tidak beroperasi, kata perusahaan negara tersebut.

Pada Kamis, sekelompok ahli nuklir dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) berangkat menuju PLTN itu.

Kunjungan tetap dilakukan kendati ketika kedua pihak yang berkonflik melaporkan ada pertempuran di daerah tersebut.

Kondisi Zaporizhzhia, yang merupakan PLTN terbesar di Eropa, dalam minggu-minggu belakangan ini memburuk.

Rusia dan Ukraina saling melemparkan tuduhan melakukan gempuran di daerah itu dan meningkat kekhawatiran soal kemungkinan bencana radiasi.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.