Optimisme Pasar Meningkat, Emas Anjlok Ke Level Rendah Lima Bulan

Harga emas lagi ke level lebih rendah pada sesi Asia Senin pagi karena investor melihat masa depan yang lebih optimis.

Emas berjangka turun 0,81% di level $1773,50.

Ekspektasi untuk mengakhiri pandemi Covid-19 meningkat karena vaksin mencapai tahap persetujuan akhir dan Federal Reserve AS kemungkinan akan meningkatkan bantuan fiscal, investor beralih ke aset beresiko sepert saham. Pasar global telah mencapai rekor tertinggi pada bulan November, dan emas mengalami tekanan jual 5,1% selama sebulan.

Setelah hampir setahun pasar mencari aset safe-haven karena pembatasan ekonomi dan sosial yang sedang berlangsung dari pandemi COVID-19, investasi berisiko telah kembali secara besar-besaran. Emas jatuh menembus dibawah level $ 1.800 pada hari Jumat dan berlanjut lebih rendah pada hari Senin pagi.

Terkait COVID-19, otoritas kesehatan AS sedang mencari cara untuk meluncurkan vaksin untuk para profesional perawatan kesehatan dan orang-orang di fasilitas perawatan jangka panjang, menandai awal dari program vaksinasi secara keseluruhan. Inggris juga sedang dalam proses menyetujui vaksin Pfizer.

sebuah berita negatif lainnya untuk logam mulia, EU dan Inggris telah memulai kembali pertemuan tatap muka untuk menyelesaikan perjanjian perdagangan pasca-Brexit sebelum pengaturan saat ini berakhir pada 31 Desember. Negosiasi telah terhenti selama beberapa waktu, dengan epidemi virus korona juga menyebabkan kesulitan karena negosiator dipaksa untuk mengkarantina .

Harga emas teah mencatat level terendah sesi di $1764,22 dan saat ini sedikit terkoreksi di $1772,00. Bisa jadi emas akan melemah lagi memasuki sesi perdagangan London siang nanti.

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Flash Manufacturing PMI Amerika Membaik, Dolar Indeks Di Prediksi Menguat

Merika telah merilis data Manufaktur berdasarkan indeks Manajer Pembelian atau di sebut juga Flash Manufacturing PMI Amerika yang Di rilis naik dari 57.1 ke...

Blinken: AS akan Revitalisasi Sekutu untuk Hadapi Persaingan dengan China dan Rusia

Tim kebijakan luar negeri presiden terpilih AS Joe Biden bertekad akan bekerja sama dengan mitra-mitra di seluruh dunia untuk menghadapi tantangan yang kian mendesak,...

Biden: AS akan dukung rencana global perangi COVID-19

Amerika Serikat (AS) akan mendukung rencana global untuk memerangi COVID-19 dan memberikan vaksin ke negara-negara miskin sebagai bagian dari strategi nasional, ujar Presiden Joe...

Fokus Pasar Minggu Ini : Pertemuan Fed Januari Dan Data GDP AS

JAVAFX  -  Dolar index turun pada perdagangan minggu lalu dan ini penurunan mingguan pertama di bulan Januari 2021. Dollar index ditutup di posisi 90,160...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502