Pasukan khusus Afghanistan serang Taliban

Tentara pasukan khusus Afghanistan berhenti sejenak untuk beribadah singkat pada Minggu (11/7) malam di jalan raya yang sepi di provinsi selatan Kandahar.

Mereka melakukan hal itu setiap kali bersiap menghadapi militan Taliban dalam pertempuran.

Pasukan yang sangat terlatih itu dipanggil untuk mengusir gerilyawan yang menyerang pasukan reguler dan polisi setempat beberapa jam sebelumnya.

Namun, Taliban telah menghilang ke dalam kegelapan, meninggalkan sejumlah warga sipil dan tentara yang terluka.

“Kami menerima laporan bahwa musuh telah menyusup ke sini dan ingin menggulingkan distrik itu,” kata Mayor Mohammad din Tasir, anggota pasukan khusus yang ditempatkan di bekas benteng Taliban di Kandahar, kepada Reuters setelah operasi tersebut.

Laporan itu menyebutkan sekitar 300 pejuang Taliban berada di daerah itu, katanya.

“Sayangnya, apa yang kami dengar di laporan dan apa yang kami lihat di tempat kejadian tidak sesuai.” Tasir mengatakan tidak ditemukannya pejuang Taliban menunjukkan bahwa klaim oleh kelompok itu, bahwa mereka sedang menguasai hingga 85% wilayah Afghanistan, dibesar-besarkan.

Share this post

Analisa Fundamental

Edukasi

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.