PBB: Korea Utara kembangkan rudal nuklir, balistik

Korea Utara mempertahankan dan mengembangkan program rudal nuklir dan balistik sepanjang 2020 yang melanggar sanksi internasional.

Korea Utara juga membantu mendanai program rudal nuklir dan balistik dengan sekitar 300 juta dolar AS atau sekitar Rp4,2 triliun yang dicuri melalui peretasan dunia maya, menurut laporan rahasia Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang dilihat oleh Reuters pada Senin.

Laporan oleh pengawas sanksi independen mengatakan Pyongyang “memproduksi bahan fisil, memelihara fasilitas nuklir dan meningkatkan infrastruktur rudal balistik” sambil terus mencari bahan dan teknologi untuk program tersebut dari luar negeri.

Laporan tahunan kepada komite sanksi Korea Utara di Dewan Keamanan PBB datang hanya beberapa minggu setelah Presiden Amerika Serikat Joe Biden menjabat.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Senat AS Kukuhkan Pilihan Biden untuk Dubes PBB

Senat AS, Selasa (24/2) mengukuhkan pilihan Presiden Joe Biden untuk duta besar AS di PBB, setelah sejumlah keberatan dari beberapa anggota fraksi Republik menunda...

Biden: AS, Kanada bakal capai emisi nol pada 2050

Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengatakan pada Selasa bahwa dia dan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau setuju untuk bekerja menuju pencapaian emisi nol bersih...

Pijakan Harga Emas Di Akhir Pekan

JAVAFX - Harga emas nampak bisa mengatasi kerugian yang diderita dalam perdagangan sebelumnya. Setelah jatuh ke harga  $ 1.761, terendah dalam tujuh bulan ini...

Biden Perintahkan Evaluasi Ketahanan Rantai Pasokan AS

Presiden Joe Biden menandatangani perintah eksekutif pada Rabu (23/2) untuk secara resmi memerintahkan evaluasi selama 100 hari terhadap rantai pasokan global dan potensi kerentanan...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502