PDB Inggris Melaju Positif Pada Laporan Pertama Kuartal Dua Tahun Ini

0
97
Berita Ekonomi Inggris

JAVAFX – Berita ekonomi yang dirilis pada hari Rabu(26/7/2017), telah memperlihatkan adanya indikasi pertumbuhan ekonomi yang lebih cepat di wilayah Inggris. Tanda – tanda tersebut terlihat ketika laporan awal pertumbuhan domestik bruto Inggris di kuartal dua tahun ini telah mencatat hasil yang lebih tinggi dari laporan ketiga kuartal satu.

Dalam sebuah laporan yang dirilis oleh Kantor Statistik Nasional menyebutkan bahwa pertumbuhan domestik bruto Inggris telah mengalami kenaikan sebesar 0.3 di kuartal dua setelah naik sebesar 0.2% pada laporan ketiga kuartal satu tahun ini.

Data aktual yang baru saja dirilis tersebut, kenyataannya sejalan dengan perkiraan ekonom dengan kenaikan sebesar 0.3%.

Meski pertumbuhan ekonomi dalam basis bulanan memperlihat laju yang positif, namun dalam pergerakan tahun fiskal, pertumbuhan domestik bruto Inggris telah melambat, dimana hanya naik sebesar 1.7% di kuartal dua setelah naik sebesar 2.0% dari laporan sebelumnya.

Di waktu yang bersamaan, adapun laporan terpisah lain yang juga hadir dihadapan pasar.

Kantor Statistik Nasional melaporkan bahwa untuk indeks sektor jasa di Inggris telah mengalami kenaikan sebesar 0.4% di bulan Mei setelah mengalami kenaikan sebesar 0.2% di bulan April lalu.

Sedangkan hasil peningkatan di sektor jasa tersebut juga sejalan dengan perkiraan ekonom yang memperkirakan naik sebesar 0.4% di bulan Mei.

 

Sumbe berita : Forex Factory, Trading Economics

Sumber gambar : The Telegraph (.co.uk)