Pejabat PBOC : Terlalu Dini Untuk Membicarakan Krisis Keuangan

JAVAFX – Meskipun baru-baru ini  pasar keuangan global jatuh setelah pandemic penyakit coronavirus (Covid-19) yang baru, namun pejabat bank sentral China mengatakan masih terlalu dini untuk mengetahui apakah krisis keuangan global telah tiba.

Wakil Gubernur Bank Sentral Tiongkok (PBOC) Chen Yulu, mencatat bahwa krisis keuangan global, selain menyebabkan keruntuhan pasar yang terus menerus panik, biasanya memicu kebangkrutan Lembaga-lembaga keuangan utama dan kerusakan parah pada ekonomi riil.

Meskipun pertempuran China melawan wabah COVID-19 belum mencapai kemenangan akhir, negara ini melakukan yang terbaik untuk membantu masyarakat internasional mengatasi pandemi, katanya.

PBOC, untuk bagiannya, telah memperkuat koordinasi kebijakan dengan organisasi internasional dan bank sentral utama sambil memberi tahu bank sentral tentang kelompok G20 dan organisasi keuangan internasional utama tentang pengaruh dan respons efektif terhadap wabah COVID-19, katanya.

China mendukung platform dan lembaga multilateral internasional seperti G20 dan Dana Moneter Internasional (IMF) untuk memainkan peran positif dalam koordinasi kebijakan dan bantuan krisis, sehingga dapat secara efektif menahan pandemi global dan menjaga ekonomi global dan pasar keuangan tetap stabil, kata Chen .

Di dalam negeri, Chen mengatakan pasar keuangan China telah tahan terhadap guncangan eksternal dan tetap sangat stabil, menekankan bahwa pemerintah Cina memiliki ruang kebijakan dan alat yang cukup untuk menghadapi dampak tersebut.

Sementara berpartisipasi dalam koordinasi kebijakan makro internasional, Cina, sebagai kekuatan keuangan global, akan berupaya menjaga pasar dalam negeri tetap stabil sesuai dengan prinsip dan kerangka kerja kebijakan yang ada, yang merupakan cara terbaik untuk berkontribusi pada stabilitas keuangan global, katanya.

Dikutip dari sumber china.org.cn

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Pemblokiran Akun Trump: Dewan Pengawas Facebook Terima Banding dari Pengguna

Dewan pengawas Facebook Inc. telah menerima “pernyataan pengguna” untuk kasus yang sedang diputuskan tentang apakah perusahaan media sosial itu benar dalam menangguhkan tanpa batas waktu...

Biden: AS, Kanada bakal capai emisi nol pada 2050

Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengatakan pada Selasa bahwa dia dan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau setuju untuk bekerja menuju pencapaian emisi nol bersih...

Biden-Trudeau Perbarui Hubungan AS-Kanada yang Tegang

Presiden Joe Biden, Selasa (23/2), menyatakan Kanada dan Amerika Serikat adalah sahabat, sementara Perdana Menteri Justin Trudeau menyebut persahabatan itu "luar biasa." Pernyataan yang...

Trump ikhtiar kembali jadi sorotan dengan pidato temu konservatif

Mantan Presiden AS Donald Trump akan berusaha untuk kembali menjadi sorotan politik dalam pidatonya di pertemuan besar kaum konservatif, sebuah sumber yang mengetahui rencananya...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502