Pengantar Analisa Pitchfork & Garis Trading Median

Artikel ini fokus pada analisa pitchfork dan garis trading median, dan mengulas bagaimana paralel garis tren ini dapat digunakan untuk memberikan struktur pada kenaikan atau penurunan pasar. Tujuan dari metodologi ini adalah mencoba untuk mengidentifikasi gradien atau slope garis tren pasar untuk membidik level support dan resistance yang memungkinkan.

Pitchfork Dan Garis Median

Artikel ini akan dimulai dengan menjelajahi pithcfork dan garis median secara lebih rinci diikuti dengan dekonstruksi pengaturan. Ini akan mengilustrasikan bagaimana merumuskan peluang perdagangan tertentu menggunakan analisa pithcfork dan garis median.

Apa Itu Andrew’s Pitchfork?

Pitchforks dikembangkan oleh Dr Alan Andrews sebagai instrumen tren dasar yang mengidentifikasi kanal harga dan memberikan struktur pada kenaikan atau penurunan pasar. Garis tren ini menawarkan zona reaksi dan menawarkan panduan dalam harga dan waktu.

Grafik EUR / NZD menunjukkan pithcfork

Apa Itu Garis Median?

Garis median hanyalah garis-bagi dari kanal atau rentang tertentu. Garis median pithcfork sering kali menawarkan titik referensi dan dapat memicu infleksi atau pivot pada harga. Jika harga menembus di atas garis median, target bergeser ke paralel atas – demikian pula jika harga menembus di bawah garis median, target bergeser ke paralel bawah.

Grafik EUR / NZD menunjukkan kesejajaran dalam pithcfork

Menggunakan Pitchforks Dan Median Lines

Skenario kasus dasarnya adalah ketika harga keluar dari paralel bawah, mereka akan tertarik ke garis median atau bisektor dari kisaran yang diberikan dan sebaliknya dari paralel atas. Dengan hal yang sama, setelah garis median menembus resistance, itu akan berfungsi sebagai support untuk reli ke paralel atas – dan sebaliknya ketika garis median menembus support (garis median akan menawarkan perlawanan saat bergerak ke dalam. paralel bawah).

Cara termudah memulai analisa pithcfork dan perdagangan garis median adalah dengan mengidentifikasi garis tren awal support atau resistance yang telah direspon oleh pasar. Setelah garis tren itu ditemukan, paralel (salinan) garis tren itu kemudian dapat diperpanjang ke sisi pergerakan lain (level kunci tertinggi / terendah terbaru) untuk membuat sebuah kanal – ini adalah pengidentifikasian slope yang paling dasar.

Paralel itu harus berfungsi sebagai struktur support dan resistance untuk tren dan karena pasar terus maju, cari pivot dari paralel yang sesuai dari kemiringan/slope itu untuk validasi selanjutnya bahwa kita telah mengidentifikasi gradien atau sudut tren yang tepat.

Grafik Harga AUD / USD Menampilkan Garis Tren

Pertimbangkan garis tren (resistance) yang menghubungkan dua puncak utama di akhir 2015 dan awal 2016 pada grafik AUD/USD. Sebuah paralel dari perpanjangan garis slope terendah 2016 ini sangat penting dalam mengidentifikasi support pada penurunan akhir April karena Aussie saat itu dalam terjun bebas.

Grafik Harga AUD / USD Menunjukkan Paralel

Penggunaan dasar paralel ini bisa sangat berguna dalam mengidentifikasi pivot dasar harga – yang bagi kebanyakan trader berarti titik masuk / keluar. Tapi di mana kita akan mencari resistance pada pembalikan dari support ini? Masukkan pithcfork.

Grafik Harga AUD / USD Menampilkan Garis Median

Dalam contoh AUD/USD di atas, rebound bulan Juni dari garis paralel yang lebih rendah memerlukan reli ke garis median pada kisaran tersebut. Dan kanal paralel bisektor (memperpanjang level terendah September 2015) menawarkan pivot yang jelas di awal 2016 dan merupakan target efektif untuk reli yang ditutup lebih tinggi di akhir bulan itu. Contoh sederhana ini menggambarkan bagaimana penggunaan slope sebagai dasar untuk menargetkan support / resistance.

Grafik Harga AUD / USD Menampilkan Pitchfork

Perhatikan grafik yang sama di atas. Sebuah pithcfork dapat diterapkan dengan menggunakan tiga titik referensi dari level rendah-tinggi-rendah terbaru ke pembukaan 2016 (panah biru), menawarkan tren naik yang dapat dimanfaatkan. Seperti yang sering terjadi, kemiringan yang terlihat identik dengan kemiringan sebelumnya yang diturunkan dari level tertinggi April berikutnya – yang berarti formasi ini akan memperingatkan kita jauh lebih awal menuju di mana kenaikan di April akhirnya menemukan resistance.

Perhatikan bahwa pada setiap reli berikutnya, kenaikan berbalik dari garis median dengan upaya terakhir pada bulan Agustus akhirnya kembali tertarik tuturn ke paralel bawah. Latihan sederhana ini dimaksudkan untuk menyoroti bahwa mengidentifikasi gradien yang tepat, lebih dari alat yang digunakan, adalah aspek terpenting dari analisa slope / kemiringan – jelas lebih awal lebih baik.

Bagaimana Menarik Garis Pitchfork

Beberapa aspek penting yang perlu diingat saat menarik garis pithcfork:

  1. Pada tren naik: titik referensi harus rendah-tinggi-rendah. Pada tren turun: titik referensi harus tinggi-rendah-tinggi
  2. Ketika harga mendekati garis median, mereka akan berbalik arah, atau
  3. Harga akan diperdagangkan melalui garis median dan menuju ke paralel garis median atas / bawah
  4. Tekankan Slope, bukan titik referensi: Saat menerapkan pithcfork, yang terpenting adalah Slope yang dihasilkan- apakah harga telah merespons Slope tersebut? Pernahkah kita melihat pivot / reaksi pada titik yang disentuh? Ini adalah faktor-faktor yang harus dipertimbangkan sebelum mengoperasikan trendline tertentu. Dikatakan, akan ada saatnya Anda perlu menyesuaikan titik referensi terendah / tertinggi sekunder untuk menyesuaikan gradien dengan lebih akurat.
  5. Setelah harga menembus formasi- lihatlah untuk mengidentifikasi pithcfork baru ke arah yang berlawanan. Jika harga menembus paralel bawah slope yang menaik, carilah level tinggi-rendah-tinggi jangka pendek sebagai titik referensi untuk koreksi yang lebih rendah. Jika harga menembus paralel atas dari pithcfork yang turun – cari level rendah-tinggi-rendah untuk menawarkan garis slope naik pada pembalikan.

Setelah Anda dengan jelas mengidentifikasi sebuah slope, paralel memperluas level tertinggi dan terendah utama yang akan sering kali menawarkan pivot yang jelas dalam harga dan akan menjadi level minat baik untuk target dan entri. Perlu juga dicatat bahwa garis median akan menjadi signifikansi teknis tambahan ketika mereka bertemu pada indikator teknis utama lainnya seperti moving average, level Fibonacci, level tertinggi dan terendah bulanan / tahunan serta sentimen.

Poin Utama Tentang Pitchforks Dan Garis Median

Pitchforks dapat sangat berguna dalam mengidentifikasi tingkat reaksi utama dalam tren pasar dan setelah dikuasai, dapat menjadi bagian penting dari strategi perdagangan Anda. Ingatlah selalu bahwa fokus utama adalah memberi struktur pada pasar dan menemukan titik menarik untuk peluang perdagangan dengan lebih baik.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.