Pengusaha Richard Branson Meluncur ke Angkasa dengan Roket Unity

Pengusaha Richard Branson hari Minggu (11/7) meluncur ke luar angkasa dengan pesawat roket bersayap miliknya sendiri dalam petualangannya yang paling berani, mengalahkan sesama miliarder, Jeff Bezos.

Branson, yang berusia hampir 71 tahun, bersama lima awak perusahaan pariwisata ruang angkasa “Virgin Galactic” miliknya, mencapai ketinggian sekitar 88 kilometer di atas gurun New Mexico selama tiga hingga empat menit tanpa bobot dan melihat kelengkungan bumi, sebelum meluncur kembali ke landasan pacu dengan aman.

“Tujuh belas tahun kami bekerja keras untuk mencapai hal ini,” ujar Branson dengan berseri-seri ketika memberi selamat kepada timnya di pesawat antariksa berwarna putih yang ramping itu dalam perjalanan pulang mereka.

Pesawat itu diberi nama “Unity.” Kerumunan penonton bersorak-sorai dan berteriak ketika pesawat itu kembali mendarat.

Sebagian melompat ke udara.

Lainnya saling berpelukan.

Penerbangan naik turun yang singkat itu dimaksudkan untuk mendorong kepercayaan diri “Virgin Galactic,” yang berencana mulai membawa pelanggan yang membayar untuk pelesiran dalam waktu singkat tahun depan.

Branson menjadi orang pertama yang meluncur di pesawat ruang angkasanya sendiri, mengalahkan Bezos dengan sembilan hari lebih cepat.

Ia juga menjadi tokoh berusia di atas 70 tahun kedua yang berangkat ke luar angkasa.

Share this post

Analisa Fundamental

Edukasi

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.