Pentagon Amati Kemungkinan Peningkatan Pasukan Rusia di Perbatasan Ukraina

Pentagon saat ini sedang memantau kawasan Ukraina secara cermat di tengah laporan mengenai peningkatan aktivitas pasukan militer Rusia di wilayah perbatasan dengan negara tersebut, demikian kata juru bicara Departemen Pertahanan John Kirby, pada Senin (1/11).

Menurut surat kabar Washington Post, pejabat Amerika Serikat (AS) prihatin dengan gerakan-gerakan tidak jelas yang muncul dari satuan militer Rusia di daerah tersebut.

Video yang diunggah di media sosial memperlihatkan kereta api dan konvoi truk militer yang mengangkut tank-tank dan misil-misil di wilayah barat daya Rusia dekat Ukraina.

Seorang pejabat AS, yang tidak mau disebut namanya, mengkonfirmasi adanya sejumlah gerakan yang dilakukan pasukan militer Rusia, meskipun hal itu tidak sebesar aksi yang dilakukan oleh Moskow pada awal tahun ini.

“Kita mengetahui adanya laporan publik tentang kegiatan militer Rusia yang tidak biasa di dekat Ukraina,” kata Kirby.

“Kita akan terus berkonsultasi dengan sekutu dan mitra kita sehubungan isu ini.

Sebagaimana yang kita katakan sebelumnya, setiap tindakan eskalasi atau agresif akan menjadi kekhawatiran besar bagi AS.” Peningkatan ini berlangsung tidak lama setelah MenHan Lloyd Austin melawat ke kawasan Laut Hitam, Ukraina dan Georgia, serta negara anggota NATO, Rumania, guna menyampaikan solidaritas dan membangun lebih banyak dukungan untuk menghadapi Rusia di kawasan itu.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.